PPP Dapat Info, Jokowi Umumkan “Reshuffle” Kabinet dalam Waktu Dekat

KITAMUDAMEDIA – Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi mendengar akan ada perombakan atau reshuffle Kabinet Indonesia Maju dalam waktu dekat. Awiek, demikian ia akrab disapa, mengatakan bahwa informasi reshuffle itu cukup kuat.

“Iya, bakal ada reshuffle lagi. Itu informasinya memang indikasinya cukup kuat, dan siapa aja itu kami enggak tahu,” ujar Awiek di kompleks parlemen MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (24/1/2023). Awiek mengungkapkan, Presiden Joko Widodo mengajak diskusi masing-masing ketua umum partai politik belakangan ini.

“Beberapa kali, dalam beberapa hari, ketum-ketum partai bertemu presiden. Ya bisa jadi dibahas juga di situ. Kami dengar informasi ya ada informasinya bahwa akan ada reshuffle,” kata Awiek.

Namun, Awiek belum bisa memastikan kapan reshuffle itu dilaksanakan. Sebab, hal itu merupakan hak prerogatif presiden. “Tetapi kapannya hanya presiden yang tahu,” ucap Awiek.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali ditanya soal isu perombakan atau reshuffle Kabinet Indonesia Maju. Pertanyaan itu disampaikan wartawan kepada Presiden usai peninjauan proyek sodetan Sungai Ciliwung di BBWS Ciliwung-Cisadane, Jakarta Timur, Selasa (24/1/2023) Wartawan bertanya apakah Presiden jadi melakukan reshuffle kabinet pada Rabu Pon yang jatuh pada 1 Februari 2023. 

Hal itu sebagaimana informasi yang beredar akhir-akhir ini. Menanggapi pertanyaan itu, Presiden Jokowi tidak menjawab lugas. Mantan Wali Kota Solo itu hanya meminta publik menunggu. “Tunggu,” jawab Jokowi singkat.

Ia kemudian berpamitan dan menyudahi sesi tanya jawab dengan wartawan.(Kompas)

Editor : Redaksi KMM

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply