Pesawat Lion Air Tabrak Garbarata di Bandara Mopah Merauke, 126 Penumpang Gagal Terbang

KITAMUDAMEDIA – Pesawat Lion Air Jt 0797 menabrak garbarata di Bandar Udara Mopah Merauke, Papua Selatan, ketika hendak memutar untuk terbang, Kamis (26/1/2023).

“Pada pukul 9.10 WIT, sayap kanan pesawat menabrak garbarata. Pesawat dilaporkan akan berangkat, dan dalam kondisi baik. Ini yang saya katakan human error, kurang hati-hatinya daripada pilot. Makanya saya sudah arahkan dari Satuan Reskrim dan Narkoba coba kroscek,” kata Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Sandi Sultan saat diwawancara di depan pintu kedatangan Bandar Udara Mopah Merauke, Kamis.

Pihaknya meminta jajarannya untuk berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mengecek kejadian itu. 

Pesawat Lion Air tujuan Bandara Sentani, Jayapura, Papua, itu mengangkut 126 penumpang. Akhirnya, para penumpang gagal terbang akibat kerusakan pada sayap pesawat.

Menurut keterangan salah satu penumpang, tidak terdengar bunyi saat pesawat tersebut menabrak garbarata. Namun, ada penumpang yang duduk di kursi belakang mengetahui bahwa sayap pesawat menabrak garbarata.

“Tidak terdengar bunyi, hanya saja salah satu penumpang berteriak kalau pesawat menabrak, tapi pesawat tidak langsung berhenti, tapi masih memutar balik, kemudian berhenti,” jelas Rangga, salah satu penumpang. Hingga kini, pihak maskapai penerbangan belum memberikan keterangan resmi atas kejadian ini. (kompas)

Editor : Redaksi KMM

Baca Juga  Komisi II Dukung Pemkot Berikan Kemudahan Investor Berinvestasi di Bontang

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply