Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Harga Cabai Naik, Per Kilogram Rp 50 Ribu

KITAMUDAMEDIA,Bontang – Kenaikan harga pangan masih terjadi. Bahkan diprediksi terus terjadi hingga ramadhan dan lebaran tahun ini.

Kabid Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan, Idhamsyah mengatakan dominasi harga – harga bahan pangan hingga saat ini masih terbilang sama sejak adanya lonjakan sebelum jelang Nataru pada tahun 2022 silam.

“Harga masih sama. Tapi, pada saat Nataru juga tidak ada kenaikan harga bahan pangan yang melebihi 25 %, ” ucapnya saat dikonfirmasi redaksi kitamudamedia.com.

Dari pantauan, Minggu kemarin (29/01/23) harga beberapa bahan pangan mengalami kenaikan, salah satunya cabai merah besar dari harga Rp 40 ribu naik menjadi Rp 45 sampai Rp 50 ribu per kilogram.

Idham khawatir harga bahan pangan stabil di harga tinggi, mengingat beberapa bulan kedepan kembali memasuki ramadhan.
Dikatakan sejauh ini, pihaknya mendapatkan keluhan dari konsumen pasar terkait kenaikan harga berbagai komoditi.

“Namun memang di lapangan banyak keluhan dari beberapa konsumen menyangkut bahan – bahan yang menjadi bahan utama usahanya . Akan tetapi hal itu masih dalam kondisi wajar dan aman,”ujarnya

Meski begitu, ia menegaskan DKP3 akan terus memastikan dan mengontrol agar pasokan bahan pangan di Bontang tetap stabil dan aman.

“Karena kita adalah bukan merupakan daerah yang sentra produksi dan semua bahan pokok berasal dari luar. Maka dampak ini akan selalu terjadi, tapi kami berusaha agar tetap pada kondisi aman,” tutupnya.

Idhamsyah mengungkapkan bahwa untuk stok bahan pangan untuk beberapa waktu kedepan hingga hari besar selanjutnya terbilang aman.

“Stok bahan pangan aman,” ungkapnya.

Reporter: Amel
Editor: Kartika Anwar

Baca Juga  Penerimaan Maba, STTI Bontang Beri Promo untuk Siswa Berprestasi hingga Tahfidz Al-Qur'an

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply