Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Segini Anggaran untuk Pengadaan Sepatu Sekolah Gratis

KITAMUDAMEDIA,Bontang – Bantuan perlengkapan sekolah gratis sudah dimulai Pemot Bontang sejak beberapa tahun lalu. Kali ini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) kembali menganggarkan untuk rencana tersebut. Mulai dari seragam, tas, hingga sepatu sekolah. 

Khusus untuk sepatu sekolah anggaran yang disiapkan mencapai 1,5 miliar rupiah. Proses pengadaan akan dimulai pada April mendatang. Kabid Pendidikan Dasar Disdikbud Saparudin menyebut alokasi ini khusus untuk calon siswa baru di awal kalender pendidikan 2023/2024. 

“Sepatu ini tetap kami berikan pada tahun ini,” sebutnya. 

Sesuai dengan data, anggaran yang telah diplot mencapai Rp 1,5 miliar. Besaran ini terbagi dalam dua pos. Namun belum diketahui teknis penganggaran apakah berdasarkan jenis sekolah penerima atau yang lainnya. Rinciannya 738 juta dan 785 juta rupiah. Hingga saat ini rencana ini belum masuk dalam layanan pengadaan. 

Namun dari data sama tertera bahwa bahan ialah spon, kulit imitasi, dan ada logo pemkot di bagian sepatu. Tahapan kontrak nantinya akan dimulai pada Mei dan berakhir Oktober. 

Jika ditilik tahun sebelumnya anggaran untuk pengadaan sepatu sekolah gratis mencapai Rp 1,3 miliar. Kala itu dikerjakan oleh CV Artomoro Joyo. Perusahaan ini beralamat di Api-Api, Bontang Utara.

Disinggung apakah akan memberdayakan pengrajin lokal, ia belum bisa memberikan secara detail. “Masih lama terkait pengadaan ini, nanti akan kami bahas dan tentukan,” urainya. 

Pada saat tahapan penerimaan peserta didik baru nantinya calon penerima akan diukur ukuran sepatunya. Data itulah yang nanti sebagai acuan dalam proses pembuatan sepatu sekolah. 

Sehubungan dengan spesifikasi sepatu, telah ditentukan Disdikbud. Rinciannya bahan spon, kulit imitasi, dan terdapat logo pemkot. Berawal dari informasi di layanan pengadaan jumlah yang akan dibuat mencakup 3.456 pasang sepatu.

Baca Juga  Komisi I DPRD Bontang Sebut Banyak ASN yang Tak Berkompeten di Posisinya

Reporter :Amel

Editor : Kartik Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply