Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

10 Kabupaten Kota Se-Kaltim Bakal Ikut Meriahkan HUT Damkar ke 104 di Bontang

KITAMUDAMEDIA,Bontang – Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkartan) Bontang akan menggelar kegiatan dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Damkar ke 104 Tahun 2023.

Kegiatan HUT tersebut akan menghadirkan 10 Kabupaten/Kota se Kalimantan Timur (Kaltim) untuk melakukan atraksi iring – iringan mengelilingi beberapa kawasan Kota Bontang yakni Loktuan, Kampung Baru, Berbas Tengah.

Kabid Fasilitasi dan Pencegahan dan Ketua Panitia HUT Disdamkartan, Marlina mengatakan bahwa dalam HUT itu para petugas pemadam nantinya akan melakukan atraksi dan mengelilingi di beberapa kawasan Kota Bontang.

“Nanti bakalan dihadirkan 10 Kabupaten/ Kota Kaltim termasuk Bontang juga dan ada juga Wakil Gubernur Kaltim serta ada
Kepala pemadam Provinsi Kasatpol Provinsi. Kalau untuk rutenya Start di Damkar, Loktuan, Kampung Baru , Berbas berhenti di Rujab Walikota Bontang, “katanya.

Lanjut, ia menyampaikan dalam rangkaian HUT tersebut juga ada kegiatan olahraga yaitu pertandingan sepak bola. Hal itu, bertujuan agar meningkatkan silaturahmi antar seluruh OPD di Kota Bontang.

“Salah satu rangkaiannya HUT Damkar juga mengadakan pertandingan sepak bola yang dari beberapa hari yang lalu sudah berjalan,”ujarnya.

Dilokasi yang sama, Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkartan) Bontang, Aziz Muslimin mengungkapkan bahwa salah satu tujuan dari beberapa rangkaian HUT, seperti pertandingan sepak bola agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat menjalin silaturahmi.

“Tujuannya untuk silaturahmi antar OPD, supaya bisa lebih akrab dari segi fisik olahraga bisa memacu semangat kinerja pegawai yang ada di lingkup Kota Bontang,”ungkapnya.

Selain itu, Muslimin juga menuturkan dalam HUT Damkar nantinya akan menghadirkan para UMKM Bontang. Hal itu,
sesuai dengan visi dan misi Walikota Bontang untuk meningkatkan UMKM dan Pariwisata maju dalam perkembangan perekonomian Kota Bontang.

Baca Juga  Program Bedah Rumah Lok Tuan Jalan di Tempat

“Sejalan juga dengan visi dan misi walikota kami bakalan hadirkan UMKM untuk meningkatkan UMKM dan pariwisata agar perkembangan perekonomian berkembang,” tuturnya.

Tambahnya, HUT Damkar kali ini juga akan menghadirkan artis KDI dangdut Tanah Air Indonesia.

“Di acara HUT Damkar ini juga akan dimeriahkan oleh artis KDI dangdut,”tutupnya.

Reporter: Amel
Editor: Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply