Hari Kedua Skill Competition, Satria Biru Adu Ketangkasan Survival

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Hari kedua Skill competition petugas pemadam kebakaran (damkar) se- Kalimantan Timur (Kaltim) Selasa (07/03/2023) kembali berlangsung mulai pukul 08.00 – 16.00 Wita.

Kali ini , para Satria Biru beradu ketangkasan survival. Di antaranya cara bertahan bagi si korban pada proses evakuasi saat terjadi kebakaran., dengan para petugas yang menggunakan baju dan atribut lengkap dengan oksigen untuk diberikan kepada korban.

Kepala Dinas Damkar Kota Bontang, Amiluddin menjelaskan skill competition akan menguji kemampuan ketangkasan petugas kebakaran dalam menjalankan tugas dalam pemadaman kebakaran di lapangan.

“Semua yang berkaitan dengan ketangkasan kegiatan pemadaman kebakaran seperti di lapangan akan kita perlombaan di skill competition. Pesertanya se-Kaltim,” jelasnya.

Ditambahkan, Amiluddin puncak acara HUT ke 104 Damkar Provinsi Kalimantan Timur yang diselenggarakan di Bontang akan berlangsung pada 09 Maret 2023.

“Puncaknya nanti 09 Maret, akan ada pak Gubernur, Bupati – Wali Kota dan seluruh Kepala Damkar se Kaltim akan hadir untuk lomba ketangkasan, skill competition kegiatan pemadaman di Lang – lang,” jelasnya.

Rangkaian acara yang digelar adalah Damkar Cup I (15 Februari – 04 Maret 2023), Damkar Exhibition (03 – 09 Maret 2023), Skill Competition (06 – 09 Maret 2023), Expo UMKM (03 – 09 Maret 2023), Closing Exhibition (09 Maret 2023).

” Dipuncak acara akan kita hadirkan artis pecinta reptil,” tambah Kadis Damkar Amiluddin. (Redaksi)

Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Banjir Setinggi Dada Rendam Permukiman Warga di Kutim, 1 Orang Meninggal

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply