Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Perbaikan Jalan Tari Enggang Digelontor Rp 1,1 M

KIITAMUDAMEDIA, Bontang – Perbaikan jalan terus diprogramkan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota. Tahun ini, OPD tersebut memasukkan program perbaikan di Jalan Tari Enggang, Guntung. Kabid Bina Marga Dinas PU-PRK Anwar Nurdin menyebut anggaran bersumber dari APBD Bontang tahun ini.

“Nilainya 1,1 miliar rupiah,” sebutnya.
Rencana ini merupakan usulan dari warga sejak dulu melalui musrenbang. Mengingat akses ini merupakan satu-satunya. Namun ketika hujan struktur jalan terendam air. Bentuk pengerjaan nantinya ialah pengecoran. Sebelumnya jalur ini telah mendapat pengecoran. Tetapi tidak seluruhnya diakomodasi sehubungan dengan ketersediaan anggaran.

“Baru tahun ini kami bisa kerjakan,” terangnya.
Ia pun belum bisa menjelaskan berapa volume panjang dan lebar jalan yang akan dicor nantinya. Akan tetapi tim dari Dinas PU-PRK sudah melakukan tinjauan lapangan sekaligus pengukuran beberapa hari lalu. Rencananya proses pelelangan akan dimulai pada bulan depan. Ditargetkan akhir tahun pengerjaan sudah bisa rampung.

“Dengan perbaikan ini diharapkan pengendara lebih nyaman saat melintas di akses tersebut,” urai dia beberapa waktu lalu.
Sebelumnya tiga ruas jalan mendapat perbaikan pada tahun ini. Dari lima titik yang diajukan oleh Dinas PU-PRK. Meliputi Jalan Juanda, Jalan RE Martadinata, dan Jalan Imam Bonjol. Pagu anggaran yang disiapkan sebesar Rp 3 miliar.

Anwar menyampaikan apabila ada sisa anggaran dari perbaikan ketiga jalan yang menjadi prioritas saat ini. Pihaknya akan melakukan dua jalan lainnya yakni Jalan Emrun dan Jalan Soekarno Hatta.

“Kalau ada sisa anggaran dari perbaikan 3 jalan itu bakalan kita lakukan perbaikan juga di Jalan Emrun dan Jalan Soekarno Hatta. Jadi, kita bakalan ada 5 Target jalan di Kota Bontang untuk dilakukan memperbaiki kerusakan,”tandasnya. (Redaksi)

Baca Juga  18 Orang Reaktif Samar Saat Tes Massal Covid-19, Besok di Rapid Swab

Editor : Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply