PTMSI Bontang Targetkan Tiga Medali Emas di Kejurprov Tenis Meja

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Bontang menargetkan minimal tiga medali emas dalam Kejurprov kali ini. Sekretaris Umum PTMSI Bontang Fitriansyah menerangkan medali ini bisa didapat di tiap nomor tanding. Diketahui terdapat tiga kategori umur yang dilombakan. Meliputi pemula, kadet, dan junior.

“Harapannya minimal ada yang nyantol di tiap kategori umur,” terangnya.

Nantinya setiap kategori umur nantinya akan dipertandingkan baik sektor tunggal maupun ganda. Di kelas putra dan putri di tiap kategori umur. Jika jumlah peserta sedikit maka akan menggunakan sistem gugur. Sementara bila peserta banyak di tiap kelas tanding maka memakai format setengah kompetisi.

“Tentunya dibagi dalam tiap grup. Nanti yang terbaik akan diadu lagi sampai babak final,” sebutnya.

Khusus untuk kelas junior ada salah satu atlet yang menjadi andalan. Tetapi beberapa waktu lalu sempat mengalami cedera. Semoga ada hari ini dan besok bisa turun berlaga secara maksimal. Di sektor putri yang lolos seleksi pra PON memiliki peluang.

Terkait nomor beregu kali ini tidak dipertandingkan. Sebagai informasi Bontang pada tahun lalu menyabet dua medali emas, satu perak, dan dua perunggu dalam kejuaraan junior. Menurutnya saingan terberat ialah atlet dari Berau, Kukar, dan Balikpapan. Tiga daerah itu memiliki atlet dengan prestasi dan jam terbang yang tinggi.

Kelas pemula itu merupakan atlet yang berusia di bawah 10 tahun. Kelas kadet 11 diatas 10 tahun hingga pelajar yang duduk SMP kelas IX. Kelas junior merupakan atlet yang berstatus pelajar SMA. Total atlet yang berlaga ialah 18 pemain.

Reporter : Amel

Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Harga Gula Pasir dan Telur Ayam Merangkak Naik, Berikut Rinciannya

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply