Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Raking Minta Pemkot Gerak Cepat Tingkatkan Pelayanan Pendidikan di Pesisir

KITAMUDAMEDIA,Bontang – Peringatan Hari Pendidikan (Hardiknas) menjadi momentum untuk melihat seberapa besar kemajuan di dunia pendidikan. Hal itu menjadi sorotan Komisi I DPRD Bontang.

Anggota DPRD Kota Bontang Komisi I, Raking meminta Pemerintah Kota Bontang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) melakukan peningkatan sarana dan prasarana (sarpras) pendidikan khususnya di wilayah Pesisir.

“Pemerintah harus lebih meningkatkan pelayanan pendidikan dan sarpras, khusus daerah pesisir seperti Malahing bahkan di pulau Gusung,” tegasnya saat dimintai tanggapannya di hari Pendidikan Nasional melalui pesan singkatnya, Selasa (2/5/2023).

Sementara saat dikonfirmasi, Kepala Disdikbud Bontang, Bambang Cipto Mulyono mengungkapkan pihaknya telah berupaya maksimal dalam peningkatan sarpras sekolah di Pesisir dengan melakukan renovasi sekolah di Malahing dan Selangan.

“Ya Alhamdulillah Melahing dan Selangan tahun ni sudah direnovasi dan sudah rampung di Februari lalu, kalau tidak salah,”ungkapnya Selasa (2/5/2023).

Lanjut, untuk wilayah pesisir di Gusung bakalan segera dilakukan pembangunan ruang guru. Pembangunan itu segera memasuki tahap lelang, sementara masih dalam persiapan dokumen.

“Intinya, kami sangat memperhatikan sekolah di bagian wilayah pesisir, ini di Gusung untuk ruang gurunya mau di lelang,” katanya.

Selain itu, untuk di wilayah Gusung juga di tahun 2024 mendatang akan dilakukan pembangunan ruang perpustakaan dan UKS.

“Mudah – mudahan tahun depan bisa dilanjutkan untuk ruang perpustakaan dan UKS di gusung,” jelas Bambang.

Reporter:Amel
Editor: Kartika Anwar

Baca Juga  Ma'ruf Effendi : Perda Pemekaran Kelurahan Rampung, Dua Aturan Lainnya Menyusul

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply