Siapkan SDM Unggul, Maming : Mode Pendidikan Harus Sesuai Zaman

KITAMUDAMEDIA,Bontang – Sumber Daya Manusia (SDM) unggul perlu disiapkan sejak dini. Anak – anak dari kecil dididik dengan cara tepat dan berkualitas. Pandangan tersebut disampaikan anggota Komisi I DPRD Bontang, Maming saat peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2023, (02/05/2023).

Menurut Maming, mode pendidikan harus disesuaikan dengan perkembangan zaman saat ini. Dimana pendidik hanya perlu mengarahkan anak pada bakat dan minat yang dimiliki anak didiknya.

“Perkembangan zaman di setiap tahunnya itu berbeda, jadi bagaimana para guru dapat menyesuaikan minat anak dan tetap mengarahkan,”ucapnya saat ditemui oleh redaksi kitamudamedia.com (02/05/2023).

Di Kota Bontang sendiri, Maming menilai pelayanan pendidikan cukup baik. Pemerintah memberikan perhatian lebih, salah satunya melalui program sekolah gratis. Tinggal bagaimana caranya meningkatkan mutu pendidikan mulai dari tenaga pendidik, sarana prasarana hingga kualitas anak didik.

“Terutama yang perlu ditingkatkan sekarang itu SDM para pendidik, bagaimana bisa menyesuaikan dari perkembangan zaman dan situasi zaman saat ini,”terangnya.

Reporter: Amel
Editor: Kartika Anwar

Baca Juga  Real Count Sementara KPU, Basri-Najirah Memimpin

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply