Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Pentingnya Edukasi Tugas Pemadam Kebakaran ke Anak Usia Dini

KITAMUDAMEDIA,Bontang – Dinas Pemadam Kebakaran dan Keselamatan (Disdamkartan) Bontang menilai pentingnya memberikan edukasi penanggulangan kebakaran kepada anak-anak usia dini. 

Komandan Kompi Disdamkartan Bontang, Norman mengatakan edukasi tersebut diberikan dalam kunjungan rutin kepada anak-anak sekolah secara berkala berganti masing-masing sekolah. 

Terjadwal, pihaknya membuka kunjungan setiap hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jum’at, Sabtu dan Minggu. Kegiatan tersebut dimulai pagi hari mulai pukul 08.00 hingga pukul 10.00 wita.

“Edukasi ini cukup penting dan pada dasarnya anak-anak usia dini secara psikologis nya suka melihat mobil – mobil pemadam, main air, kami kenalkan profesi pemadam seperti apa, diperlihatkan juga peralatan pemadam,”ucap Norman saat dihubungi oleh redaksi kitamudamedia.com 

Tidak hanya itu, Norman juga menyampaikan bahwa telah memberikan pengertian bagaimana pencegahan kebakaran dan upaya-upaya lainnya. 

“Kami juga memberikan tentang upaya pencegahannya dan penangagulangan terkait kebakaran seperti apa,”katanya. 

Selain itu, Norman juga menyampaikan pesan kepada anak – anak saat berkunjung untuk tidak bermain morep api. Sebab akan menyebabkan kebakaran. 

“Pesan moral yang kami sampaikan juga dalam pencegahan kebakaran yaitu anak-anak ini dilarang atau jangan sampai bermain korek api yang bisa menyebabkan kebakaran,”tutup Norman. 

Sebagai informasi, dalam kunjungan tersebut setiap sekolah  telah mendapatkan dampingan dari sekolah masing-masing. Beserta orang tua/wali murid. 

Reporter: Amel

Editor: Kartika Anwar

Baca Juga  Tiga Bandara Paling Ramai Jelang Libur Nataru: Soekarno-Hatta Jakarta, Ngurah Rai Bali dan Juanda Surabaya

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply