Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Damkartan Sosialisasi dan Simulasi Pemadaman Kebakaran di SD Galilea Bontang

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Kota Bontang menyelenggarakan kegiatan sosialisasi dan simulasi mengenai pemadaman kebakaran, yang berlokasi di Sekolah Dasar (SD) Galilea, Bontang Barat, Senin (12/06/2023) kemarin.

Kegiatan ini dimulai dengan adanya penyampaian materi dasar , agar para siswa-siswi beserta para guru bisa lebih paham dan mengerti akan penjelasan mengenai bahaya kebakaran. Setelah penyampaian materi, kegiatan ini pun langsung disusul dengan praktek lapangan, memadamkan api menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) beserta handuk basah.

Norman, selaku Komandan Kompi Disdamkartan Kota Bontang mengatakan, kunjungan sebagai apresiasi terhadap undangan dari pihak sekolah untuk memberikan pelatihan simulasi pemadaman kebakaran. Sekaligus mensosialisasikan tugas-tugas anggota Damkartan.

“Sebagai pemahaman aspek keselamatan terhadap bahaya kebakaran disekitar lingkungan kita, misalkan cara menggunakan apar atau menggunakan kain serta handuk basah menjadi salah satu tindakan awal terjadinya kebakaran di pemukiman”, ungkapnya saat di wawancarai redaksi kitamudamedia.com melalui via telepon.

Kegiatan ini dilakukan oleh seluruh siswa-siswi SD Galilea, beserta para guru dan staff di lingkungan sekolah. Bahkan, salah satu siswa dan guru pun terjun langsung untuk mempraktekkan bagaimana cara memadamkan api saat terjadi kebakaran.

Norman juga menambahkan kegiatan semacam ini, menjadi salah satu Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) Damkartan dalam upaya pencegahan.

“Kami (Damkartan) memberikan edukasi kepada guru dan anak-anak, upaya pencegahan dan penanggulangan kebakaran jika terjadi di lingkungan tempat kita tinggal atau di tempat kerja. Jadi intinya, harus tetap waspada dan berhati-hati, dalam penggunaan sumber-sumber panas yang berpotensi menimbulkan kebakaran, ” kata dia.

Reporter : Dwi S
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Tingkatkan SDM dan Kreativitas KORMI Bontang Gelar Bimtek di Malang

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply