Bontang Smart City, Basri Minta Pengusaha Jangan Gaptek

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Tak dipungkiri, era digitalisasi menjadi tantangan tersendiri bagi para pelaku usaha.

Terlebih Bontang hadir dengan jargon Bontang Smart City. Hal itu menjadi pemicu pelaku usaha untuk bisa memanfaatkan teknologi secara optimal.

Wali Kota Bontang, Basri Rase meminta pelaku usaha di Kota Bontang melek teknologi.

“Sebagai pengusaha seharusnya tidak gaptek (gagap teknologi) semua pengusaha harus bisa. Karena semua sudah serba digital, jadi diwajibkan. Jika pengusaha gaptek bagaimana mau menjadi pengusaha yang sukses”, ungkapnya, saat di wawancarai redaksi kitamudamedia.com, Jumat (23/06/2023).

Pelaku usaha bisa menempuh berbagai cara untuk bisa membekali diri dengan kemampuan memanfaatkan teknologi, salah satunya melalui kegiatan Bontang Smart Festival tahun 2023 yang sedang berlangsung.

Kepala Diskominfo Bontang Anwar Sadat pada kesempatan itu menjelaskan bahwa ada 3 tujuan menggelar event ini, yaitu pengembangan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK), pengembangan UMKM, dan pembinaan komunitas.

Basri Rase juga menambahkan, bahwa pemerintah sering melakukan pembinaan bersama. Masyarakat yang tidak tahu harus dibina, agar tidak gaptek. Bisa menghasilkan uang, harus bisa juga berusaha agar tidak gaptek, tutupnya.

Reporter : Dwi S
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Program Tiada Hari Tanpa Layanan Kecamatan Bontang Barat, Diapresiasi Anggota Komisi III DPRD

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply