Terkait Keamanan Kendaraan, Ketua Komisi I DPRD Samarinda Minta Pemkot Lebih Perketat Jukir Binaan

KITAMUDAMEDIA, Samarinda – Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, Joha Faisal Minta Pemkot untuk perketat juru parkir (jukir) demi meningkatkan kemanan kendaraan yang ada di Kota Samarinda.  

Hal tersebut ia sampaikan berdasarkan beredarnya di beberapa sosial media Kota Samarinda, terkait penarikan biaya retribusi parkir yang dilakukan para Jukir liar di Kawasan Tepian Mahakam.

“Salah satu yang harus dilakukan oleh pemerintah adalah menempatkan juru parkir yang sesuai yang ditentukan atau ditunjuk oleh Dinas Perhubungan (Dishub),” tegas Joha via telepon, Sabtu (1/7/2023).

Menurutnya, diperlukan adanya penegasan dan perketatan terkait jukir binaan adalah untuk meminimalisir kecemasan dan kekhawatiran masyarakat terkait keamanan kendaraan.

“Jukir binaan ini kan nantinya buat masyarakat juga tenang kalau mau berkunjung di suatu tempat, dan juga harganya sesuai,” ungkap Joha.

Lebih lanjut, Joha berharap agar Pemkot Samarinda kembali menindaklanjuti permasalahan ini dengan serius.

“Harapannya kami ya sama dengan harapan masyarakat, artinya pada saat berkunjung di suatu tempat motor atau mobil diparkir, dia merasa tenang karena ada fasilitas yang punya pemerintah atau ada yang di tunjuk oleh pemerintah karena sesuai dengan aturan,” tuturnya.

Joha juga mengimbau kepada masyarakat untuk bekerja sama dalam memantau jukir liar yang masih ada di kawasan Tepian Samarinda.

“Tetapi kalau masih ada ditemukan kasus seperti ini, ya harus kita pantau terus, dan masyarakat harus membantu dalam memantau, jika ada kejadian minta bayar parkir dan ada unsur paksaan, segera laporkan,” pungkasnya. (*)

Editor : Redaksi 

Baca Juga  Prihatin Bontang Banjir Terus, Faisal Siap Beri Reward untuk Tenaga Kebersihan

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply