Gerakan Peduli Lansia dan Balita, TP PKK dan Kelurahan Kanaan Bagikan 75 Paket Sembako

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Dalam rangka Gerakan Peduli Lansia dan Balita, Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Kelurahan Kanaan membagikan 75 Paket Sembako kepada warga lansia dan balita yang berada di wilayah kelurahan Kanaan, yang bertempat di gedung BPU Kelurahan Kanaan Bontang Barat. Senin (17/07/2023).

Dikatakan Lurah Kanaan Hendry Arnaldy Langsa, kegiatan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah dalam hal ini kelurahaan Kanaan kepada para lansia dan balita.

“Memang untuk saat ini belum menyeluruh kami memberikan bantuan, semoga kedepannya kami dapat diberikan pendanaan supaya kegiatan sejenis ini dapat kami selenggarakan lagi,” ucapnya saat sambutan, Senin (17/7/2023).

Ia juga menyampaikan ada sekitar 60 lansia
dan 15 balita yang menerima bantuan berupa sembako.

“Ada sekitar 60 lansia hari ini menerima bantuan berupa sembako, dan satu piring telur yang diberikan kepada 15 balita,” katanya.

Selanjutnya ia menjelaskan, pembagian telor kepada para balita bertujuan untuk memerangi kasus stunting yang ada di Kota Bontang terutama balita yang ada di kelurahan kanaan.

“Balita di kelurahan Kanaan per Juni ada sekitar 37 anak yang terkena stunting, harapnya dengan kegiatan ini bisa membantu dalam menekan angka stunting,” ucapnya.

Selain pembagian sembako, tersedia juga pemeriksaan kesehatan gratis oleh Puskesmas Kelurahan kanaan, dimana para lansia bisa melakukan pengecekan kesehatan seperti, pemeriksaan kolesterol, asam urat dan juga pemeriksaan gula darah, tidak hanya itu, para lansia yang memeriksakan kesehatanya bisa berkonsultasi dan mendapatkan resep obat dari dokter yang bertugas.

Diakhir ia berharap, pemerintahan Kota Bontang dapat mengucurkan dana
lagi, agar semua kelurahan yang ada di Kota Bontang dapat melakukan kegiatan seperti ini lagi, agar terciptanya balita sehat, lansia terawat.

Baca Juga  Banjir Sekadau Kalbar: 2.541 Rumah Terendam, Satu Meninggal

Sebagai informasi dalam menyukseskan kegiatan ini didukung beberapa donatur, seperti Pemerintahan Kota Bontang, Dr. Etha Rimba Paembonan, PDAM, PT Badak, Pertagas, dan Pupuk kaltim,

Reporter : Yulia.C
Editor : Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply