Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Tinjau BK, Komisi V DPR RI Siap Perjuangkan Anggaran Penanggulangan Banjir Rob

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Kunjungan Komisi V DPR RI bersama Mitra Kerja di Kota Bontang menyasar beberapa wilayah yang dianggap perlu perhatian khusus.

Dalam lawatannya, Senin (08/08/2023) rombongan meninjau Bontang Kuala. Dilokasi tersebut, penanganan banjir rob menjadi hal utama yang akan diselesaikan.

Anggota Komisi V DPR RI, Irwan Pecho bersama perwakilan Kementerian PUPR berjanji akan menyiapkan alokasi anggaran penanggulangan banjir rob yang sering terjadi di daerah kawasan Bontang Kuala (BK).

Dikatakan Irwan, penyelesaian persoalan banjir rob menjadi tanggung jawab mutlak dari pemerintah. Terlebih Bontang merupakan Kota bersejarah, ditambah status jalan di BK yang masuk dalam jalan nasional.

“Kita memastikan akan memperjuangkan anggaran penanganan banjir tersebut di tahun 2024 mendatang. Jalan nasional sampai sini (Bontang Kuala), masalahnya bukan nasionalnya saja tetapi kita harus melihat limpahan air laut. Jangan sampai kita tutup tanggul jalan tapi yang lain air bisa masuk,” ucapnya saat meninjau langsung ke lokasi di Bontang Kuala, Senin (07/08/2023).

Irwan mengatakan, untuk jalan di Bontang Kuala masih menunggu rancangan dari dinas terkait, yakni dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Bontang untuk bisa di review. Artinya memang hari ini datang untuk meninjau sehingga tahun 2024 bisa langsung masuk di APBN 2024.

“Intinya, kita sudah meninjau, dan kita akan menunggu rancangan dari dinas PU Bontang, nanti akan kita review. Kita datang memastikan, kita akan berjuang sama-sama. Saya pikir, ini kebetulan mau menetapkan APBN, di Oktober, saya pikir di UUD MD3, kalau kunjungan komisi itu harus diwujudkan,” tutupnya.

Reporter: Dwi S
Editor: Kartika Anwar

Baca Juga  Serangan Buaya Berulang Kali di Lok Tuan, BKSDA Provinsi Kaltim akan Turun Tangan

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply