Akibat Tabung Gas Bocor, Toko di Jl Cipto Mangunkusumo Nyaris Terbakar

KITAMUDAMEDIA, Bontang –  Toko RSC 99 yang berada di Jalan Cipto Mangunkusumo, Gunung Elai, Kecamatan Bontang Utara nyaris ludes terbakar akibat adanya kebocoran pada tabung gas. 

Pujianto, selaku sebagai Kasi Penanggulangan dan Pengawasan Damkartan Bontang menjelaskan pemicu munculnya api karena  adanya kebocoran pada tabung gas yang berada di toko tersebut. Namun beruntung pemilik toko bisa dengan cepat memadamkan api menggunakan apar. 

“Adanya kebocoran pada gas, sehingga langsung terjadinya kebakaran. Pemilik toko juga mengalami luka-luka, kemungkinan saat menggunakan Apar untuk memadamkan api tetapi teknik saat digunakan tidak pas sehingga mengenai korban. Korban mengalami luka 75 persen,” ucapnya saat diwawancarai redaksi kitamudamedia.com, Selasa (15/08/2023). 

Saat petugas sudah berada ditempat kejadian,  api sudah padam, karena sebagian warga membantu, untuk memadamkan api tersebut dengan menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR), sehingga api tidak semakin besar dan merambat kemana-mana. 

“Petugas belum sempat turun untuk memadamkan, akan tetapi api sudah redup karena bantuan para warga sekitar yang memadamkan api menggunakan Apar. 

Diketahui, Budiharno selaku pemilik toko mengalami luka bakar yang cukup serius, sehingga dibawa ke rumah sakit untuk melakukan perawatan. 

Reporter: Dwi S

Editor: Kartika Anwar

Baca Juga  Muslimin Sebut Ada Miskomunikasi Soal Rapat Tenaga Honorer 'Kata Siapa Tertutup?'

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply