Paskibraka Bontang Sukses Kibarkan Bendera di Upacara HUT ke 78 Th

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Gelaran upacara peringatan HUT ke 78 Republik Indonesia (RI) di Stadion Bessai Berinta Bontang berjalan lancar, Kamis (17/08/2023).

Kekhidmatan semakin terasa saat 41 pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) berhasil mengibarkan bendera merah putih dengan sempurna. Berikut nama – nama yang bertugas pada posisi inti, Syabilla Dwi Kinanti sebagai pembawa baki satu, dan Desty Aura Nisa sebagai pembawa baki dua. Selain itu, untuk para pengibaran bendera merah putih adalah Muhammad Dafa Hirzi, Lutfi Andika Sugiarto, dan Dwi Risky.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Wali Kota Bontang, Basri Rase. Basri memandu jalannya upacara dengan mengenakan pakaian adat Jawa lengkap dengan blangkon penutup kepala dan aksesoris keris di pinggang. Sementara Wakil Wali Kota Bontang, Najirah menggunakan kebaya merah dengan aksesoris manik – manik ala kutai.

Wali Kota Bontang, Basri Rase merasa bangga dan haru melihat prestasi pasukan pengibar bendera, telah berhasil menjalankan tugas dengan baik.
“Selamat dan terimakasih, semua proses ini sebagai tempaan untuk pelajar semakin disiplin,” kata Basri.

Dalam kesempatan yang sama, Lettu Arh Taufik Muslimin dari Kesatuan Den Arhamud Rudal 002 Bontang didaulat sebagai komandan upacara, untuk memimpin berjalannya pengibaran bendera merah putih di HUT ke 78 RI. Sementara itu, untuk pembacaan teks Proklamasi Dibawakan oleh Ketua DPRD Kota Bontang, yakni Andi Faizal Sofyan Hasdam.

Senada, Andi Faizal Sofyan Hasdam, selaku Ketua DPRD Kota Bontang, juga mengapresiasi upacara berjalan lancar dan sukses.

“Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar, untuk para anggota paskibraka juga berjalan dengan lancar tanpa ada kendala, sesuai dengan apa yang diagendakan. Masyarakat juga yang datang langsung untuk menonton ke Lang-lang juga sangat bagus, artinya di Lang-lang ini di tengah kota, masyarakat untuk melihat upacara pengibaran bendera lebih terjangkau,” ucapnya.

Reporter: Dwi S
Editor: Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply