Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Kasus Oknum Guru Lakukan Kekerasan Seksual Pada Murid, Adrofdita: Pentingnya Peran Orang Tua

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Kasus pelecehan yang dilakukan salah satu oknum guru di Bontang, ditanggapi anggota DPRD Adrofdita, pentingnya peran orang tua dalam perlindungan anak.

Anggota DPRD Kota Bontang Adrofdita mengatakan, pentingnya peran orang tua dalam menjaga dan melindungi anak-anak, terjadinya kejahatan seperti ini bisa kapan saja terjadi.

“Orang tua dan pendidik harus menghilangkan peluang terjadinya kejahatan seksual pada anak, harus bisa memastikan keamanan anak dimanapun anak berada,” ucapnya, Kamis (21/9/2023).

Pemerintah Kota juga harus memberikan sosialisasi ke sekolah-sekolah dan juga para orang tua agar dapat lebih aktif dan lebih protek dalam mengawasi keamanan anak-anak mereka.

“Saya turut prihatin dengan adanya insiden yang menimpa salah satu siswi SD yang ada di Bontang, saya juga meminta pemerintah kota agar lebih aktif dalam memberikan sosialisasi ke sekolah-sekolah,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan, agar orang tua selalu mendampingi anaknya saat mengikuti bimbel, hal ini untuk meminimalisir kejahatan seksual pada anak.

“Orang tua harus memastikan keamanan anak-anak mereka, dan pastikan tidak ada peluang terjadinya pelecehan seksual pada anaknya, dan hindari one on one, misal anak perempuan diajari guru laku-laki atau sebaliknya,”ucapnya.

Sebagai informasi seorang guru les di Bontang diduga telah melakukan kekerasan seksual pada pelajar siswi sekolah dasar berusia 12 tahun.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah Perlindungan Perempuan dan Anak (UPTD PPA) Bongang Sukmawati mengatakan, bahwa benar adanya tindakan kekerasan seksual yang dilakukan salah satu guru di Kota Bontang.

“Seingat saya kejadiannya sekitar bulan Agustus lalu, dan saat ini korban masih dalam pendampingan psikologi,” ucapnya.

Reporter : Yulia. C
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Puasa Tak Halangi Nelayan Berlayar, Meski Bejibaku Dibawah Terik Mentari dan Dahaga

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply