Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

2000 Penari Jepen dan Paduan Suara akan Memeriahkan HUT Bontang

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Perayaan HUT ke 24 Kota Bontang dipastikan meriah. Pertunjukan 2000 penari Jepen dari pelajar se Bontang dan paduan suara Bontang City Choir akan mempertontonkan penampilan menarik.

Paduan suara Bontang City Choir pernah mendapatkan Gold Medal kategori koreo terbaik di event lembah strait- internasional Bitung choir festival pada 4 Oktober 2023.

Kepala Dinas Disdikbud Bambang Cipto Mulyono mengatakan, perayaan HUT Kota Bontang tahun ini kurang lebih dengan tahun kemarin, hanya saja ada beberapa perbedaan, seperti bertambahnya peserta tari jepen, akan ada paduan suara.

“Hampir sama saja sama tahun lalu, hanya saja jika tahun sebelumnya ada 1000 lebih penari, tahun ini ada sekitar 2000 penari, dan ada tambahan paduan suara, beberapa hari lalu mereka memenangkan paduan suara di Manado, jadi kita akan ditampilkan di HUT Bontang.” ucapnya pada redaksi KITAMUDAMEDIA.com, Selasa (10/10/2023).

Selain itu, tahun ini penari jepen dari 37 sekolah Swasta dan Negeri di Kota Bontang yang ikut serta, akan menggunakan udeng saat pentas tari jepen. jika tahun lalu penari jepen menggunakan selendang hijau merah, tahun ini para penari akan memakai selendang berwarna orange.

“Jadi nanti penari akan memakai selendang orange,dan juga udeng, semua memakai udeng, baik penari putra maupun putri, kalo putra nantinya akan memakai udeng khas Bontang, dan putri akan memakai udeng bentuk segitiga,”ungkapnya.

Ia juga menjelaskan, untuk Bontang City Carnaval (BCC) tahun ini akan ada sedikit perbedaan dari tahun lalu, BCC akan di pisah dengan pawai budaya, jadi nantinya BCC tidak akan ada performance, tetapi untuk pawai budaya akan diberi waktu 3 menit untuk performance.

“Nanti BCC tidak ada performance, karena durasi waktu di khawatir kan tidak cukup, jadi hanya pawai budaya saja yang performance di panggung kehormatan,” ungkapnya.

Baca Juga  Pemerintah Australia Buka Kesempatan Warga Kaltim Kuliah di Adelaide

Ditempat yang sama pelatih sanggar senam sekar harum Edy saat di konfirmasi menyampaikan, para penari berlatih kurang lebih 20 hari, dengan melihat video tari jepen yang sebelumnya sudah pernah ditampilkan saat HUT Bontang tahun lalu.

“Kurang lebih 20 hari latihan, setiap sekolah berlatih masing-masing, saya tinggal memonitor ke sekolah-sekolah,” ucapnya pada redaksi kitamudamedia.com.

Dirinya mengungkapkan, agak sedikit khawatir karena seharusnya untuk gladi kotor para penari paling tidak 1 Minggu sebelum pagelaran, tetapi ini hanya punya waktu 2 hari.

“Ini kan orang banyak, sekitar 2000 penari, nah ini baru kali pertama pada latihan menyeluruh, agak terlalu ekstrem, apa lagi latihannya di campur dengan latihan bendera juga, dengan waktu hanya 2 hari saya rasa itu kurang, tapi semoga saja nanti di hari H akan kompak,” ungkapnya.

Reporter : Yulia.C
Editor : Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply