DKUKMP Sebut Pasar Lok Tuan Belum Bisa Pindah, Pedagang Minta Pasar Sementara Diperhatikan

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Pemindahan pedagang pasar Citra Mas Lok Tuan yang dijanjikan sesudah Idul Fitri nyatanya hingga kini masih belum terealisasi.

Kepala Seksi Perdagangan Dalam Negeri (PDN) Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (DKUKMP)  Bontang Doddy rosdian mengatakan, saat ini pihaknya menunggu progres pembangunan fisik pasar baru yang belum rampung.

“Saat ini kita tunggu pembangunan selesai dulu mas, karena pembangunan fisiknya masih ada beberapa yang belum selesai,” ujarnya saat dihubungi, Rabu (26/5/2021).

Lanjutan pengerjaan pasar baru akan dimulai  awal Juni nanti, sementara pembentukan tim pemindahan akan dilakukan usai pembangunan pasar baru rampung.

“Awal Juni nanti sudah mulai pembangunan, nanti kalau sudah selesai baru kita buat tim pemindahan,” pungkasnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Asosiasi Pedagang pasar Lok Tuan Syarifuddin Dilla mengatakan pihaknya akan mengikuti arahan  saja, meski begitu dirinya meminta pembangunan pasar sementara diperbaiki sesuai keinginan para pedagang.

“Kami sih siap aja pindah tapi ternyata pembangunannya belum selesai, kami juga para pedagang meminta agar pasar sementara ini diperbaiki sesuai kebutuhan kita, soalnya ini masih banyak yang kurang,” ujarnya.

Lebih lanjut Dilla mengatakan saat ini pihaknya hanya menuntut pasar sementara lebih diperhatikan lagi, mengingat pembangunan pasar baru masih terhitung lama.

“Masih banyak yang kurang, karena saat pembangunan hanya pancang dan atap saja, harus diperhatikan lagi,” ujarnya

Reporter : Iqbal Tawakkal

Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  2 Area di Kelurahan Gunung Elai Diusulkan jadi RTH

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply