IKN Hadir di Kaltim, jadi Momentum Ciptakan Pemuda Berkualitas

KITAMUDAMEDIA,Samarinda –Peningkatan kapasitas pemuda diharapkan jadi perhatian Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim.

Menurut Sekretaris Daerah Kaltim, Sri Wahyuni, pemuda di Benua Etam perlu mempersiapkan diri dengan hadirnya Ibu Kota Nusantara (IKN).

Sri mengatakan, IKN memberikan dampak penambahan jumlah penduduk di Benua Etam. Sekitar 16 ribu orang akan pindah ke Kaltim. Artinya, persaingan akan semakin sengit. 

“Kami berharap dengan adanya IKN, pemuda Kaltim tidak lagi menjadi penonton. Kaltim punya potensi dan kemampuan,” kata Sri, usai membuka gelaran Gerak Jalan Kirab Pemuda, di Halaman Parkir GOR Kadrie Oening, Samarinda, Kamis pagi, 26 Oktober 2023.

Potensi dan kemampuan yang ada dalam diri pemuda, perlu ditingkatkan. Maka dari itu, ia meminta Dispora Kaltim untuk bisa mencetak sumber daya manusia (SDM) yang memiliki daya saing.

“Kami siapkan SDM yang kebugarannya baik, prestasi yang baik. Dari kegiatan seperti ini, menjadi ruang apresiasi dan belajar bahwa Kaltim memiliki pemuda yang berprestasi,” kata Sri. 

Sekdaprov Kaltim meminta seluruh pihak, khususnya pemuda, untuk memiliki semangat mewujudkan Kaltim sebagai daerah yang maju dan mampu berdaya saing dengan daerah lain. (Redaksi/ADV/Dispora Kaltim)

Editor : Kartika Anwar 

Baca Juga  Neni Salurkan Hak Pilihnya di TPS 07 Bontang Baru

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply