Aksi Cleaning Up Libatkan Pelajar, Pungut Sampah di Kampung Minim Sampah dan Pantai Galau TLI

KITAMUDAMEDIA,Bontang – World Cleanup Day (WCD) 2022 digelar Sabtu (17/09/2022).
Kegiatan tersebut melibatkan pelajar dari tingkat SD hingga SMA/SMK se Kota Bontang, komunitas dan berbagai organisasi.

Aksi bersih – bersih ini menyasar beberapa tempat di Kelurahan Tanjung Laut Indah (TLI) Kecamatan Bontang Selatan, yakni Kampung Minim Sampah dan Pantai Galau.

Asisten II Pemkot Bontang, Lukman mengatakan aksi bersih-bersih hari ini bertujuan untuk mengurangi sampah khususnya di kawasan perairan di pinggir laut dan pantai. Terlebih kondisi Kota Bontang beberapa hari ini terdampak banjir. maka, dengan adanya kegiatan ini pasti bisa dapat mengurangi sampah, yang menjadi salah satu penyebab banjir .

” Ketika air pasang pasti membawa sampah dan ketika air surut kan banyak yang tersangkut dan itulah yang harus kita bersihkan. Dengan kegiatan bersih-bersih ini semoga bisa memberikan manfaat khususnya masyarakat yang terdampak banjir, kami dari pemerintah sangat berterima kasih atas dukungan dari semua yang turut hadir pada hari ini untuk ikut terlibat kegiatan bersih-bersih, ” ucapnya.

Keterlibatan pelajar diharapkan dapat memberikan edukasi akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

“Terpenting adalah kita memberikan edukasi kepada anak-anak yang hadir yang tentunya masih muda, kuat, dan berpotensi, karena inilah umurnya yang paling bagus dan tepat untuk di tanamkan sejak dini sehingga terbiasa sampai dewasa dan meneruskan kembali ke masyarakat lainnya yang belum memahami terkait lingkungan sehat dan bersih,” tutupnya.

Diketahui turut hadir 4 RT sebagai bentuk perwakilan yakni RT 07, 08, 09, dan RT 31.(ADV/DISDIKBUDKALTIM)

Reporter : Amel
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Libatkan Dinas Lingkungan Hidup dan Puskesmas, Lomba Kebersihan Lingkungan RT Loktuan Masuki Tahapan Penilaian

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply