Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Kecamatan Bontang Selatan Bentuk Forum Layak Anak

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Kecamatan Bontang Selatan membentuk Forum Layak Anak dengan melibatkan pelajar yang bermukim di wilayah Bontang Selatan, Rabu (18/3/2020). Forum ini dibentuk untuk meningkatkan jaminan pemenuhan hak-hak anak. Pembentukan forum ini dinilai sangat penting dalam rangka percepatan terwujudnya Kota Layak Anak (KLA).


Dalam pembentukannya, Forum Layak Anak Kecamatan Bontang Selatan melibatkan 15 pelajar dari tingkatan SMP dan SMA/SMK, yang diketuai oleh Saskia Aprilia Azizah dari MTS DDI.

Camat Bontang Selatan Sarifuddin memaparkan, pembentukan forum anak ini sebagai wadah partisipasi untuk menampung aspirasi anak, yang dikelola oleh anak bekerjasama dengan pemerintah.

“Mereka nantinya juga berperan memberikan masukan dalam proses perencanaan, pemantauan serta evaluasi kebijakan program dan kegiatan pembangunan daerah,” ujarnya.

Sarifuddin menambahkan, diharapkan forum layak anak di tingkat kecamatan ini bisa menjembatani keinginan anak-anak yang berada di wilayah Bontang Selatan. Program ini juga sebagai upaya mengajak para generasi muda, agar giat melakukan hal positif, sehingga terhindar dari pergaulan negatif di lingkungan sekitarnya.

“Nanti kita libatkan juga mereka di Musrebang mulai dari tingkat RT, kelurahan, bahkan hingga kecamatan, dan kota,” ujarnya.

Senada, Kepala Bidang Perlindungan Anak Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) Bontang Muhammad Amin mengatakan, forum anak ini mewadahi semua anak dari berbagai kalangan, yang diharapkan bisa menjadi agen perubahan dalam upaya pemenuhan hak dan perlindungan anak.

“Ini upaya menuju kota layak anak. Harapannya, dalam setiap kegiatan mereka turut dilibatkan, untuk menyampaikan aspirasi,” tuturnya.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Gammi Bawis Dipatenkan, Mulai Didaftarkan ke HKI

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply