DPRD Kutim Apresiasi Seminar PPPA, Dinilai bermanfaat dan tepat sasaran

KITAMUDAMEDIA, KUTIM – Wakil Ketua komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutim Hasna, turut menyampaikan apresiasi atas pelaksaaan Seminar pendidikan politik oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kutai Timur (Kutim). Seminar tersebut merupakan salah satu langkah meningkatkan partisipasi perempuan di politik. 

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengatakan, bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dan tepat sasaran. Terlebih, Narasumber yang didatangkan sangat berkompeten di bidangnya.

“Kita patut bangga dan apresiasi, seminar ini boleh menjadi dorongan kaum hawa untuk lebih melek yang namanya politik. Apalagi tadi narasumbernya memang ahli dan ilmu yang disampaikan bisa diterima,” ucap Hasna, Dikonfirmasi sejumlah awak media, Kamis (2/11/2023). 

Kesempatan itu, dirinya mondorong kaum perempuan di Kutim untuk ambil peran di tahun politik. Banyak yang bisa menjadi contoh ataupun teladan.

“Kehadiran perempuan diparleman dapat menjadi indikator dimasyarakat bahwa kaum hawa juga mampu dan bisa menjadi bagian dari pembangunan di daerah. Contohnya saat ini salah satu pucuk pimpinan di Kutim merupakan kaum hawa. Kalau tahun depan bisa menjadi Ketua kenapa tidak,” beberya.

Dirinya mengakui bahwa kehadiran perempuan di parleman termasuk DPRD Kutim, bisa menjadi warna tersendiri. “Belum lagi kalau perempuan kan biasanya masih mengedepankan perasaan, beda dengan laki-laki. Ini tentu menjadi nilai positif bagi kita,” ungkap politisi Golkar itu.

Sebagai informasi, dalam agenda Seminar Pendidikan Politik dan Etika Politik bagi kaum perempuan di Kutim, Dinas PPPA menghadirkan tiga narasumber, yakni Chusnul Mar’iyah yang merupakan dosen ilmu politik Universitas Indonesia dan aktivis perempuan, Sherly Annavita Rahmi sebagai motivator dan konten creator dan terakhir Zulfatun Mahmuda yang merupakan publick speaking trainer. (adv)

Baca Juga  7 Brand Ternama Segera Hadir di Bontang Citimall, Nomor 6 Kesukaan Para Emak

Editor : Redaksi 

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply