Atlet Kaltim yang Berlaga di Pomnas 2023 Diharapkan dapat Dispensasi Khusus

KITAMUDAMEDIA,Samarinda – Alet yang berlaga di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVIII/Kalimantan Selatan 2023 diharapkan menerima dispensasi khusus untuk kegiatan kuliahnya.

Demikian yang disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, Agus Hari Kesuma dalam pelepasan kontingen Kaltim menuju Pomnas 2023, di Kantor Dispora Kaltim, Kompleks Gelora Kadrie Oening, Samarinda.

Di hadapan para pimpinan perguruan tinggi yang hadir, ia meminta agar ada semacam privilege atau hak istimewa bagi mahasiswa yang juga tercatat sebagai olahragawan.

Ia mencontohkan beberapa hal. Seperti adanya sistem perkuliahan daring. Karena idealnya, menurut Kadispora, persentase seorang atlet pelajar, adalah 70 persen latihan dan 30 persen belajar.

“Atau mungkin diadakan seperti kejar paket D, karena untuk jenjang di bawahnya kan ada kejar paket A, B dan C buat mahasiswa yang jadi atlet,” ucap AHK.

Merespons hal tersebut, Rektor Unmul, Abdunnur yang sekaligus ketua kontingen Pomnas Kaltim memaparkan, sejauh ini kampus tetap memberikan keleluasaan bagi mahasiswanya yang menjadi atlet.

Seperti pemberian dispensasi saat ada kegiatan-kegiatan keolahragaan.

“Bagi mahasiswa berprestasi, tentu kami ada hak istimewa bagi mereka, yang disesuaikan dengan program latihan dan lain sebagainya,” ucap Abdunnur.

“Termasuk izin untuk yang mengikuti event. Ini komitmen kami dalam mendukung keleluasaan mahasiswa untuk meningkatkan prestasi olahraganya,” tutupnya.(Redaksi/AdvDisporaKaltim)

Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Siapa yang Berhak Menghuni Rusunawa, Begini Kata Anggota Komisi III DPRD

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply