Diikuti 581 Pelari Se Indonesia, BIUT 2023 Berjalan Sukses

KITAMUDAMEDIA,Bontang- Bontang International Ultra Trail (BIUT) 2023 berjalan dengan sukses yang digelar oleh Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI) , Minggu 19/11/2023.

Mulai pukul 07.15 wita di Hotel Grand Mutiara dilepas langsung oleh Wali Kota Bontang, Basri Rase mengatakan dengan adanya perlombaan tersebut diharapkan agar bisa menjadikan seluruh pelari di Kota Bontang bahkan diseluruh indonesia yang telah mendaftarkan dirinya agar semakin sukses dan berkembang.

“semoga di Kota Bontang bisa melahirkan atlet – atlet prestasi diberbagai ajang kejuaraan baik di domestik bahkan internasional,”ucapnya saat di wawancarai usai pelepasan BIUT.

Akan hal tersebut, Basri Rase mengungkapkan rasa terimakasih kepada seluruh pengurus ALTI yang telah terlibat menyukseskan kegiatan pada hari ini.

Selain itu, dirinya juga dengan haru dan bangga kepada Ketua Umum ALTI, Bima Arya Sugiarto telah turut hadir dalam menyaksikan BIUT di Kota Bontang.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus ALTI, terkhusus juga ketua umum ALTI pusat hadir langsung menyaksikan serta telah mensupport kita semua di Bontang,”tandasnya.

Disamping itu, Ketua Umum ALTI Bima Arya Sugiarto menuturkan bahwa lomba lari ultra trail
di indonesia dinilai dari segi perkembangannya sangat begitu pesat.

Lanjut, dengan berjalannya dalam waktu 2 tahun ini sudah terbentuk di 23 provinsi dan 150 kota/kabupaten. Ia sebagai Ketua Umum AlTI sangat bersyukur di Kota Bontang komitmen WaliKota Bontang dilihat sungguh luar biasa.

“Saya menjadikan Kota Bontang sebagai contoh bagi Kota lain karena komitmen Walikota Bontang ini sangat luar biasa sinerginya,”tuturnya.

Ditambahkan, Bima bahwa dirinya melihat salah satu event dengan skala internasional yang layak menjadi andalan event-event ialah ultra trail Kota Bontang.

“Saya sudah melihat tadi di track 10 K bagus viewnya, kita akan sebarkan ini dan juga saya mendukung walikota Bontang mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah dari kejuaraan,”tutup Bima Arya Sugiarto saat di temui oleh redaksi kitamudamedia dilokasi yang sama.

Baca Juga  22 Parpol Calon Peserta Pemilu 2024 Diverifikasi KPU Bontang

Sebagai informasi, total peserta ada sebanyak 581 orang untuk dari mancanegara berasal dari philipina dan Kenya.

Adapun beberapa kategori yang telah ditentukan yakni Jarak 5 K kategori pelajar dengan total 198 peserta.

Kemudian, 10 K kategori umum dengan total 152 peserta, 10 K kategori VTR 55 peserta, 21 K ada sebanyak 112 peserta kategori umum, lalu untuk jarak 60 K sebanyak 64 orang.

Reporter : Amel

Editor : Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply