Tingkatkan Pelayanan, DPMPTSP Lakukan SKM Secara Internal dan Eksternal

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Bontang, mengupayakan tingkatkan pelayanan kepuasan masyarakat, dengan melakukan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) secara internal maupun eksternal.

Kepala DPMPTSP Bontang, Asdar Ibrahim menyampaikan, Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) wajib dilakukan secara berkala, dari hasil SKM ini nantinya akan dijadikan bahan evaluasi dan menjadi masukkan, agar kualitas dari pelayanan penyelenggaraan kepada masyarakat dapat terus ditingkatkan.

“Seperti yang diketahui bersama, bahwa DPMPTSP merupakan salah satu pelayanan publik, maka kami terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Bontang,” ungkapnya beberapa waktu lalu.

Ia juga mengatakan, ada 2 jenis Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) yakni, eksternal dan internal. Eksternal menggunakan Lembaga Administrasi Negara (LAN) Samarinda, dari 265 responden diperoleh nilai kepuasan 87,50 yang berarti kualitas pelayanan DPMPTSP Bontang Baik. Dan untuk survei internal, melalui aplikasi Perizinan Digital (PD).

“Setia tahun ada survei, yang melakukan survei secara manual di Bontang adalah mahasiswa, DPMPTSP tidak ikut serta, jadi kami hanya menerima hasilnya saja nanti,” tuturnya.

Sebagai informasi, hasil survei tersebut berdasarkan 9 unsur pelayanan yaitu, penanganan pengaduan, kesesuaian/kewajaran biaya, perilaku petugas pelayanan, kompetensi petugas, prosedur pelayanan, kesesuaian pelayanan, kecepatan pelayanan, kesesuaian persyaratan, dan kualitas sarana dan prasarana. (adv)

Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Curi Pakan Ayam di Bontang Lestari, Warga Sangatta Ditangkap Polisi

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply