Peringati HGN 2023, Sulaiman Harap Guru Terus Berkaya dan Lahirkan Generasi Baik 

KITAMUDAMEDIA,KUTIM – Dalam rangka Peringatan Hari Guru Nasional, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur melakukan langkah-langkah konkret sebagai bentuk apresiasi terhadap dedikasi para guru di wilayah tersebut.

Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman, mengatakan bahwa guru memiliki peran krusial dalam memberikan pendidikan yang layak, yang pada gilirannya membentuk generasi yang berkembang dan inovatif.

“Saya berharap para guru terus berkarya untuk melahirkan generasi yang baik di masa kini dan mendatang,” ucap Ardiansyah Kamis 30 November 2023.

Dia juga menjelaskan bahwa Pemkab Kutim telah memenuhi komitmen utama mereka dalam bidang pendidikan, baik secara akademik maupun infrastruktur pendukung.

“Selain itu, kesejahteraan guru juga menjadi fokus dengan peningkatan 50 persen pada honor TK2D,” jelasnya.

Ketua DPRD Kutim Joni, menyampaikan bahwa kesejahteraan guru di wilayah tersebut sudah mencapai tingkat sejahtera.

“Pentingnya kebijakan daerah untuk memastikan kelangsungan kesejahteraan tersebut, termasuk insentif bagi para guru,” ujar Joni.

Dalam konteks Peringatan Hari Guru Nasional, Joni berharap masyarakat dapat lebih menghargai peran guru dalam mencerdaskan anak bangsa.

“Kami berharap agar para guru meningkatkan kualitas dan pastinya memberikan yang terbaik untuk anak didiknya,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Mulyono, menyampaikan bahwa pihaknya telah menerima penghargaan dari tingkat provinsi hingga nasional.

“Penghargaan ini menjadi bentuk apresiasi atas usaha dan prestasi sektor pendidikan di Kutai 

Timur, yang kemungkinan akan terus bertambah pada perayaan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Timur mendatang,”pungkasnya. (Adv) 

Editor : Redaksi 

Baca Juga  Najirah Sidak Pokmas Penyalur Rantang Kasih, Menu Daging dan Capcay

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply