Faisal Sebut Bontang Dapat Kucuran Penanganan Kawasan Permukiman dari APBN

KITAMUDAMEDIA,Bontang- Anggota Komisi III DPRD Faisal menerima kunjungan dari perwakilan Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Kaltim, (5/12/2023). Kunjungan ini untuk meninjau langsung ke kondisi lokasi pengerjaan.

“Terkait pengerjaan ini bentuknya berupa akses yang saat ini masih kayu bakal diganti menggunakan beton,” terangnya.

Program ini masuk dalam pembangunan kotaku skala kawasan. Bahkan tahapannya sudah melewati proses lelang. Pemenang tender ialah PT Indonesia Utama Abadi. Dengan nilai kontrak mencapai Rp 21,7 miliar.

“Semoga terealisasi dengan cepat,” sebutnya.

Perwakilan yang melakukan kunjungan lapangan memantau beberapa titik di Loktuan. Sesuai jadwal pengerjaan akan berlangsung kurun enam bulan. Terhitung Januari hingga Juni. Perwakilan dari balai itu pun menelusuri beberapa titik. 

Menurutnya ada satu hunian warga yang akan terdampak pengerjaan. Selanjutnya bakal dilakukan appraisal nilai bangunannya. 

Rencananya panjang pengerjaan yakni 450 meter. Dengan lebar empat meter. Melanjutkan jalan eksisting dari kawasan pujasera menembus BTN terapung. 

“Ini merupakan lanjutan dari pengerjaan sebelumnya,” urai dia. 

Sebagai informasi tahun ini dianggarakan untuk pembuatan jalan lingkungan. Dengan pagu anggaran Rp 1,8 miliar. Setahun sebelumnya juga ada proyek dengan penawaran Rp 1 miliar. 

“Terkait penganggaan tentunya menyesuaikan kas daerah,” pungkasnya.

Editor : Redaksi 

Baca Juga  Penerapan Warna Baru Pelat Nomor Kendaraan Menunggu Jukrah Polri, Ini Spesifikasinya

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply