Jembatan di Tanjung Laut Rusak, Komisi III Desak Pemkot Bontang Alokasikan Anggaran Rehap

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Prihatin dengan kondisi jembatan kayu di jalan Kenangan RT 30 Tanjung Laut, Bontang Selatan yang rusak, Komisi III DPRD Bontang turun langsung ke lapangan, Senin (11/12/2023).

Hal itu, sebagai upaya untuk mendesak pemerintah kota (Pemkot) Bontang mengalokasikan anggaran rehap jembatan pada tahun 2024 mendatang.

“Bertahun – tahun tidak tersentuh pembangunan, miris sekali. Tolong pemerintah menyiapkan anggaran untuk perbaikan,” kata Amir Tosina, Ketua Komisi III DPRD Bontang.

Kekecewaan juga diungkapkan, Faisal, anggota Komisi III DPRD Bontang. Menurutnya pemerintah Bontang melalui Kecamatan perlu lebih serius untuk mendorong perbaikan jembatan ini kedalam program prioritas Musrembangda.
“Saya pikir Selambai masih jelek, ternyata lebih jelek lagi di sini (RT 30 Tanjung Laut), tolong ini pak Camat dikawal, biar segala jadi prioritas, tahun depan harus diperbaiki,” ungkap Faisal.

Menanggapi hal itu, Noni Agetha perwakilan Bapelitbang mengatakan dari data yang ada, pemerintah Bontang telah menganggarkan pekerjaan rehap jembatan pada tahun 2024 mendatang. “Dari data kami (Bapelitbang) sudah ada anggaran rehap jembatan ini di tahun depan (2024), sekira Rp 180 juta,” jelasnya, (11/12/2023).

Reporter : Desty NA
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Timbun Solar Bersubsidi, Pria 59 Tahun Diringkus

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply