Jelang Nataru Harga Ayam Potong di Pasar Tamrin Naik

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Beberapa harga pangan di pasar Tamrin mengalami kenaikan, tak luput juga harga ayam yang ikut mengalami kenaikan sekitar Rp.1.000- Rp. 3.000 rupiah.

Dikatakan salah satu pedagang ayam Najamudin, sudah sejak sepekan lalu, semenjak harga bahan pokok naik, harga ayam dari perusahaan juga ikutan naik sekitar 1.000 – 2.000 per kg.

“Harga ayam dari perusahaan nya naik per kg nya, ya mau tidak mau kita naikkan juga harganya, karena modal kita gak nutup kalau tetap harga lama, mudahan aja segera stabil harga ayam,” ungkapnya.

Lebih lanjut, karena kenaikan harga ayam pembeli agak berkurang, biasanya dalam sehari dirinya bisa menjual ayam potong sampai 200 ekor, tetapi satu Minggu terakhir ia hanya menjual 120 ekor, ada penurunan dari hari biasanya.

“Jelang Nataru peminat agak berkurang, apa lagi harga ayam agak naik, tapi gak tau nanti menjelang dekat tahun baru mudahan aja ramai,” ungkapnya pada kitamudamedia.com.

Dijelaskan Najamudin, saat ini harga ayam per kilonya dari harga Rp. 26.000 naik jadi Rp. 28.000 per kg nya. Ayam besar biasa dijual dengan harga Rp.56.000 per ekor sekarang naik jadi Rp. 58.000 per ekor.

“Walapun kenaikan harga tidak terlalu tinggi berpengaruh dengan pembelian ayam yang jadi sepi. Dari perusahaan jualnya naik, belum lagi ongkos potong nya 500 rupiah per ekor,” tutupnya.

Reporter : Yulia.C
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Pernikahan Dini Salah Satu Faktor Penyebab Stunting di Bontang

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply