Ganjar Pede Hadapi Prabowo di Debat Ketiga soal Pertahanan 

KITAMUDAMEDIA,Bontang- Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengaku percaya diri menghadapi debat ketiga Pilpres 2024 yang akan diselenggarakan pada 7 Januari 2024.

Ganjar juga menepis anggapan Prabowo Subianto bakal unggul karena tema debat ketiga berikutnya soal pertahanan, keamanan, hubungan internasional dan geopolitik.

“Sama saja, semua ini bisa diuji kok karena ini mau jadi Presiden. Jadi apapun bisa ditanyakan pada waktu itu dan semua akan melihat. Begitu jadi capres harus siap semuanya,” ujarnya kepada wartawan di Klaten, Jawa Tengah, Rabu (27/12).

Ganjar menyebut ada beberapa bahasan penting yang akan disampaikan dalam debat ketiga. 

Salah satunya terkait kondisi geopolitik dan politik luar negeri bebas-aktif Indonesia yang mesti diadaptasi sesuai dengan perubahan zaman.

“Kemudian orientasi masing-masing negara pasti akan disesuaikan dengan kepentingan nasionalnya, dan kita punya politik luar negeri bebas-aktif. Saya kira mulai mesti diadaptasi dengan perubahan, dan kepentingan nasional,” katanya.

Selain itu, ia juga menyoroti posisi kepemimpinan Indonesia di kawasan ASEAN yang dirasa masih belum bisa dioptimalkan.

“Saya kira ASEAN, ya. Kepemimpinan kita di ASEAN, dan peran kita di ASEAN mesti kita optimalkan. Ya pangan, ya energi, itu mesti kita optimalkan. Saya kira itu akan menjadi isu besok, termasuk pertahanan,” kata dia.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar debat ketiga Pilpres 2024 pada 7 Januari mendatang. Giliran para calon presiden yang akan beradu gagasan yaitu Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

Tema debat ketiga Pilpres 2024 nanti adalah Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional dan Geopolitik.(CNN Indonesia) 

Editor : Redaksi 

Baca Juga  Cegah Covid-19, KKSS Bontang Semprot Disinfektan dari Gang ke Gang

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply