Balap Liar, 23 Motor Diamankan Polres Bontang

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Satuan lalu lintas (Satlantas) polres Bontang melakukan penertiban balap liar dan knalpot brong pada Minggu dini hari
(07/1/2024), sekira pukul 00.15 wita.

Kapolres Bontang AKBP Alex Frestian Lumban Tobing melalui Kasat Lantas Bontang MD Djauhari menyampaikan, dari pelaporan warga meluli pesan online bahwa ada kegiatan balapan liar, tim Satlantas dan Samapta langsung menuju lokasi.

Dalam penertiban di 4 lokasi, simpang 3 lengkol, simpang bukit indah, simpang regomasi, dan Jalan Cipto Mangunkusumo. Satlantas mengamankan 23 unit kendaraan roda 2 dengan rincian sebagai berikut, 7 unit motor dengan knalpot brong, dan 16 unit motor balap liar.

“Ada laporan masuk melalui pesan online adanya balapan liar, team saat dilangan mengamankan 23 unit kendaraan roda 2,” ungkapnya pada redaksi kitamudamedia.com, Minggu (7/1/2024).

Lebih lanjut, saat melakukan penertiban memblokade pelanggar, bamper bagian depan mobil tertabrak, “Mungkin karena panik saat kami datang dan memblokade pelanggar menyenggol mobil petugas,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, dalam balapan liar ternyata kebanyakan anak sekolah dan masih dibawah umur. Untuk memberikan efek jera kendaraan akan ditahan di Polres untuk sementara, dan juga orang tua pelanggar dan guru juga ikut dipanggil.

“Orang tua dan pihak guru juga kita panggil agar dapat mengawasi anaknya agar tidak melakukan balapan liar, setelah itu harus membuat surat pernyataan, untuk tidak melakukan balapan liar lagi,karena kegiatan seperti itu dapat merugikan orang lain bahkan diri sendiri, jangan sampai ada nyawa yang melayang karena kegiatan seperti itu,” ucapnya.

Reporter : Yulia.C
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Siap - siap Masuk, Sekolah Mulai Dibersihkan

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply