Musrembang Berebas Tengah, 62 RT Minta Laptop dan Printer

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Kelurahan Berebas Tengah fokus pada permintaan seluruh RT Berebas Tengah untuk difasilitasi laptop dan printer untuk menunjang percepatan pelayanan masyarakat, hal itu dibahas dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang), Jumat (13/1/2024) malam, di kantor Kelurahan Berebas Tengah.

Lurah Berebas Tengah Chandra menyampaikan, rembug warga sudah dilaksanakan sejak akhir tahun 2023, dari hasil rembug warga yang terhimpun bahwa 62 RT yang berada Berebas Tengah mengusulkan untuk difasilitasi laptop dan printer untuk menunjang pelayanan kepada masyarakat.

“Semoga kedepannya jika nanti RT sudah memiliki laptop, bisa mempermudah masyarakat untuk melakukan pengurusan dokumen yang ada di Berebas Tengah,” ucapnya saat sambutan, Jumat (12/1/2024).

Sementara itu, usulan warga yang berlokasi di sekitar pinggiran pagar PT Badak, RT 45 membutuhkan perhatian khusus terutama parit dan warga berharap parit tersebut bisa direnovasi.

“Semoga bisa menjadi perhatian PT. Badak sebagai wilayah bufferzone,” ucapnya.

Ditempat yang sama Wali Kota Bontang Basri Rase melalui Camat Bontang Selatan Kamsal mengatakan, melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) kita dapat menyerap aspirasi masyarakat tingkat RT agar usulan diajukan mencerminkan data yang menjadi landasan penting dalam pembangunan di tahun 2025.

“Peran dan partisipasi masyarakat sangat penting, karena masyarakat lebih mengetahui permasalahan dan potensi sumberdaya, dan memudahkan proses dalam pelaksanaan pembangunan, harapannya pembangunan dapat sesuai dengan keinginan dan kebutuhan masyarakat setempat,” ungkapnya.

Di akhir ia berharap dalam musyawarah ini mampu memberikan dampak positif terhadap peningkatan dan kemakmuran masyarakat dalam jangka panjang.

“Mari bersama-sama kita berkomitmen menjadikan Bontang lebih baik, lebih maju dan sejahtera, saya berharap rencana yang disampaikan hari ini dapat dibawa hingga Musrenbang tingkat Kecamatan dan tingkat Kota Bontang,” tuturnya.

Baca Juga  Sengkarut Unijaya, Abdul Haris Minta Yayasan Meliana Selesaikan 3 Tuntutan Mahasiswa dan Dosen

Reporter : Yulia.C
Editor : Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply