Disetop 4 Hari, WiFi Gratis Hanya untuk Petugas Pemilu

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Akses WiFi gratis di Kota Bontang ditutup sementara mulai 13 hingga 16 Februari 2024.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Anwar Sadat melalui Kepala Seksi Infrastruktur dan Teknologi, Mamik Setyowati mengatakan, hal itu dilakukan untuk memaksimalkan layanan jaringan telekomunikasi menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 pada 14 Februari mendatang.

“Atas permintaan KPU (Komisi Pemilihan Umum), demi keamanan dan kelancaran perhitungan dan penginputan data saat Pemilu berlangsung, maka WiFi gratis akan disetop sementara,” ungkapnya pada media, Senin (12/2/2024).

Lebih lanjut, nantinya WiFi gratis hanya bisa diakses oleh anggota KPPS dengan menggunakan username dan password yang disediakan oleh PT. Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Bontang.

“Jadi nanti ada username dan password khusus yang kami berikan kepada KPU untuk mengakses WiFi gratis, dan tidak bisa kita beberkan di sini karena hanya pihak KPU yang dapat mengakses,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan, agar masyarakat dapat memaklumi demi kelancaraan pesta rakyat yang hanya dilaksanakan 5 tahun sekali.

“Ini untuk kepentingan bersama, jadi dimohon kepada semua warga Bontang agar dapat bekerja sama demi lancarnya Pemilu 2024,” tuturnya.

Sementara, Pimpinan PT Telkom Bontang, Ari Irianto menyebut sekira 600 titik WiFi gratis yang tidak bisa diakses selama 4 hari.

“Mulai dari 13 sampai 16 Februari, WiFi gratis sementara hanya bisa digunakan oleh petugas Pemilu,” terangnya.

Tidak hanya itu, PT. Telkom juga akan menurunkan 30 petugas untuk berjaga secara bergantian selama 24 jam saat Pemilu berlangsung.

“Kami sudah siapkan posko untuk berjaga 24 jam selama Pemilu berlangsung. Nantinya akan ada 30 petugas yang berjaga secara bergantian,” ungkapnya.(*)

Reporter : Yulia.C
Editor : Nur Aisyah Nawir

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply