Aswar Satu-Satunya Perwakilan Partai Gelora yang Raih Kursi di DPRD Bontang

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Muhammad Aswar, nampaknya akan menjadi satu-satunya perwakilan Partai Gelora Bontang yang berhasil mendapat kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bontang.

Dari hasil perhitungan cepat Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Ketua DPD Partai Gelora Bontang ini berhasil mengantongi sebanyak 1.700 suara di daerah pilihan (dapil) Bontang Utara. Sementara, perolehan suara yang diraih partainya itu sebanyak 3.000 suara.

“Saat ini masih 3.000 suara yang kami (Gelora). Ini belum final, masih 80 persen dari laporan saksi kami di setiap TPS,” ucapnya pada redaksi kitamudamedia.com, Jumat (16/2/2024).

Tak capai target dapat 3 kursi di parlemen Bontang, owner LPK Global ini mengaku sebagai partai baru di Bontang, banyak hal yang memang menjadi PR saat melakukan kampanye. Dimana selain menyosialisasikan visi dan misi, juga memperkenalkan ke masyarakat bahwa di Bontang ada satu partai yang bernama Partai Gelora.

“Partai Gelora sendiri kan baru 3 tahun berdiri di Kota Bontang, masih banyak masyarakat Bontang yang belum mengenal Partai Gelora. Jadi lumayan kerja keras kemarin saat melakukan sosialisasi, bagaimana masyarakat kenal siapa sih Aswar, siapa sih Partai Gelora. Jadi saat kampanye pun, saya langsung turun ke masyarakat,” ungkapnya.

Pria yang pernah terjun sebagai reporter salah satu media televisi di Bontang ini mengatakan salah satu visi misinya jika duduk menjadi anggota legislatif Kota Taman, ia akan fokus pada masalah pangan masyarakat. Terutama pada warga ekonomi rendah.

“Hal itu yang membuat saya berfikir harus mengambil peran untuk membantu masyarakat yang bisa dibilang kurang mampu,” tuturnya.

Diakhir ia berkomitmen jika terpilih akan mewakafkan diri untuk pembangunan Kota Bontang menjadi anggota DPRD Kota Bontang yang aspiratif, dinamis, dan kolaboratif.(*)

Baca Juga  Pemuda Bontang Lestari Resmikan Jalan Rusak, Amir Tosina : Masyarakat Sudah Terlanjur Marah

Reporter : Yulia.C
Editor : Nur Aisyah Nawir

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply