Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Gerindra Optimis Raih Dua Kursi DPR RI Dapil Kaltim

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Perhitungan sementara hasil pileg DPR RI dapil Kaltim membuat tensi parpol meningkat. Saling klaim merebut kursi tak terhindarkan.

Setelah Golkar yang blak-blakan merebut dua kursi dari delapan kursi dapil Kaltim di Senayan, giliran Gerindra yang optimistis menambah satu wakilnya selain Budisatrio Djiwandono.

Sekretaris Gerindra Kaltim Seno Aji mengatakan, pada pemilu tahun ini, partainya berhasil mengukir sejarah.

Sebab, akan ada dua wakil Kaltim dari Gerindra yang bakal melenggang ke Senayan. Lanjut dia, yang bakal mendampingi Budisatrio adalah dr Etha Rimba Paembonan. Hal itu berdasarkan real count partai besutan Prabowo Subianto tersebut yang telah mengumpulkan suara dari 90 persen jumlah TPS.

Berdasarkan hasil hitung suara pada laman pemilu2024.kpu.go.id per pukul 20.00, dr Etha Rimba Paembonan mengumpulkan 14.612 suara.

“Iya, dua kursi. Suara Gerindra nomor dua setelah Golkar. Harapannya dengan bertambahnya jumlah kursi, Fraksi Gerindra bisa membuat perataan pembangunan daerah,” kata Wakil Ketua DPRD Kaltim itu, kemarin (19/2/2024) dilansir dari Kaltim Post.

Seno Aji melanjutkan, data itu mereka dapatkan dari perhitungan suara yang terus berprogres. Termasuk data internal yang mereka kantongi.

Jika klaim Seno Aji itu benar adanya, maka ada kursi dari parpol lain yang terpental. “Dapat dua kursi tentu Gerindra bisa lebih berbuat lagi. Selain kesejahteraan petani dan nelayan, memperbaiki infrastruktur yang ada di daerah harus jadi prioritas ke depan,” kata Seno.

Sementara, ketua DPW PKS Kaltim Dedi Kurniadi menuturkan, partainya telah menyelesaikan real count sebanyak 60 persen. Alias 6.869 dari 11.441 TPS.

Berdasarkan perhitungan tersebut, PKS mendapat satu kursi. Yakni kursi keenam, dari delapan yang tersedia.

“Kami masih terus mengawal suara, sambil menunggu keputusan dari KPU,” katanya.

Baca Juga  Menolak Dirawat di RSUD, 24BTG Isolasi Mandiri, Gugus Covid-19 : Harus Disiplin

Jika mengacu pemilu2024.kpu.go.id, suara terbanyak PKS disumbang oleh Aus Hidayat. Caleg nomor urut 1 itu merupakan petahana yang diprediksi kembali melenggang ke Senayan. (*)

Editor : Redaksi

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply