Disdikbud Berencana Serahkan SDN 003 Bontang Barat ke Kutim

KITAMUDAMEDIA, Bontang- Berdiri di wilayah Teluk Pandan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang berencana menyerahkan SDN 003 Bontang Barat ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutai Timur (Kutim).

“Ini masih rencana ya,” terang Kepala Disdikbud Kota Bontang, Bambang Cipto Mulyono, ditemui Kamis (22/2/2024).

Alasannya, agar pelayanan pendidikannya bisa maksimal, mengingat sekolah tersebut berada di wilayah Kutim. Namun saat ini prosesnya masih tarik ulur. Pemerintah Kota Bontang sedang mengajukan judicial review ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Disinggung soal keinginan warga sekolah tersebut di relokasi, dirinya mengaku tidak masalah jika harus dipindahkan ke wilayah Kota Bontang. Namun saat ini masih menunggu proses yang sedang berjalan.

“Kita tunggu proses di mahkamah konstitusi selesai, baru gimana kedepannya baru kita pikirkan dan diskusikan lagi. Untuk saat ini saya belum bisa berkomentar banyak terkait hal itu,” pungkasnya.

Kendati demikian, Bambang mengatakan walaupun bangunan SDN 003 Bontang Barat tersebut berada di wilayah Kutim, Pemkot Bontang hingga saat ini masih terus memberikan anggaran ke SDN 003 Bontang Barat.

“Sampai saat ini masih berstatus pendidikan wilayah Bontang, jadi masih kita berikan anggaran ke sana,” tutupnya.(*)

Reporter : Yulia.C
Editor: Nur Aisyah Nawir

Baca Juga  Buaya Berukuran 2 Meter Terjebak di Kolong Rumah Warga Selambai Saat Air Surut

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply