Pemkot Bontang Bakal Buat Monumen Adipura Kencana di Bundaran Masjid Al – Hijrah

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Pemerintah Kota ( Pemkot) Bontang berencana akan membangun monumen Piala Adipura Kencana di bundaran Masjid Al-Hijrah, Tanjung Laut, Bontang.

Wali Kota, Basri Rase mengatakan monumen tersebut akan merupakan penanda prestasi Bontang yang berhasil meraih raih Adipura Kencana berturut – turut.

“ Prestasi buat Bontang, sudah 3 kali dapat Adipura Kencana, bahkan 2 kali berturut-turut, luar biasa itu. Rencananya kita (Pemkot) akan pilih lokasi di Tanjung Laut dengan Masjid Al-Hijrah, kan sekarang cuma ada taman kecil, sama burung, mau kita ganti,” katanya beberapa waktu lalu.

Selain itu, Basri Rase berharap dengan monumen Adipura Kencana, bisa menjadi motivasi dan penyemangat masyarakat untuk ikut mempertahankan predikat sebagai kota bersih kategori Kota Sedang.

Ditanya soal anggaran yang disiapkan, pemerintah kota Bontang masih akan melakukan pembahasan. “Berapa anggarannya, akan kita (pemkot Bontang) lakukan pembahasan segera,” ujar Basri Rase.

Sebagai informasi Bontang telah mendapatkan Piala Adipura Kencana sebanyak tiga kali. Piala pertama Adipura Kencana diraih pada tahun 2013, Piala Adipura Kencana kedua diraih pada tahun 2022 dan Piala Adipura Kencana ketiga diraih pada tahun 2023. Selain Adipura Kencana, Bontang seluruhnya telah meraih piala Adipura sebanyak 12 piala.

Reporter: Desty NA
Editor : Redaksi

Baca Juga  April 2023, Pabrik Amonium Nitrat Mulai Produksi

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply