Buaya Berukuran 2 Meter Terjebak di Kolong Rumah Warga Selambai Saat Air Surut

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Seekor buaya berukuran kurang lebih 2 meter ditemukan di bawah kolong rumah warga di Selambai, Kelurahan Loktuan Selasa (16/4/2024).

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Bontang Amiluddin mengatakan, ada laporan warga masuk ke damkar sekitar pukul 18.00 wita, bahwa ada buaya di kolong rumah diduga akibat air surut buaya tersebut terdampar dan tidak bisa kelaut.

“Tim langsung mengecek lokasi, ternyata benar ada seekor buaya yang lumayan besar, terdampar di bawah kolong rumah saat air sedang surut,” ucapnya.

Ia juga mengatakan, buaya berhasil dievakuasi memakan waktu kurang lebih 1 jam setengah, dengan personel yang turun sebanyak 6 orang.

“Lumayan agak lama evakuasi berlangsung, karena beberapa kendala seperti lumpur karena walaupun surut tapi tidak kering jadi agak susah, saya juga ikut turun membantu evakuasi,” ungkapnya.

Saat ini buaya sudah diamankan di Mako Damkar, dan akan diserahkan ke BKSDA Kaltim hari ini, “Insya Allah hari ini buayanya kami serahkan ke BKSDA,” tuturnya.

Di akhir ia mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati saat beraktivitas di sekitar laut yang memang masih banyak terdapat hewan predator tersebut.

Reporter : Yulia.C
Editor : Redaksi

Baca Juga  2 Pemakai Sabu Warga Muara Badak Ditangkap Polisi

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply