Ketua DPC PKB Diprioritaskan Jadi Calon Wali Kota Bontang

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bakal diprioritaskan untuk maju sebagai calon wali kota.

“Tadi malam (21/4/2024) kami ada meeting online dengan Sekjen DPP pusat. Kami diperintahkan memprioritaskan ketua DPC di masing-masing daerah,” ungkap Sekretaris DPC PKB Bontang, Firman Nawawi, Senin (22/4/2024).

Meski begitu, PKB tidak menutup kesempatan bagi kader lainnya untuk mencalonkan diri dalam Pilkada tahun ini. Terlebih yang memiliki elektabilitas untuk memimpin Kota Bontang.

Soal beredarnya nama-nama kader PKB yang maju di pesta politik ini, ia memastikan kabar itu tidak benar. Pasalnya, keputusan siapa saja politisi dari partainya yang maju di Pilkada bakal diputuskan oleh DPP PKB.

“Semua boleh mendaftar, namun tetap keputusan akan menjadi wewenang DPP yang menentukan siapa yang akan ditunjuk sebagai wali kota dan wakil. Kami masih membuka pendaftaran hingga 25 April, nanti setelah ditutup, semua berkas kami serahkan ke pusat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, survei terus dilakukan oleh DPC PKB Bontang, untuk melihat kandidat-kandidat yang kiranya memiliki elektabilitas.

“Tetap akan kami survei dulu, bagaimana elektabilitasnya, dan rekomendasinya akan kami sampaikan langsung ke DPP,” tuturnya.(*)

Reporter : Yulia.C
Editor : Nur Aisyah Nawir

Baca Juga  Gegara Buang Sampah di Samping Rumah Tetangga, Warga Berbas Pantai Nyaris Baku Tikam

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply