Naik Angkot, Irfan Daftar Bacalon Wawali Bontang ke Golkar

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Bontang, Muhammad Irfan menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon Wakil Wali (bacalon Wawali) Kota Bontang untuk Pilkada 2024 ke DPD Partai Golkar, pada Senin (22/4/2024).

Uniknya, kader PAN itu menyambangi Sekretariat DPD Golkar Bontang di Jalan Pattimura, Kelurahan Api-Api Kecamatan Bontang Utara menggunakan angkutan umum (angkot).

Alasannya, sebagai simbol bahwa partai naungannya peduli dengan masyarakat menengah ke bawah.

“Dengan menggunakan angkot, menunjukkan bahwa kami dan PAN peduli dengan masyarakat menengah ke bawah, tanpa membeda-bedakan,” tuturnya.

Soal niatan maju di Pilkada Bontang, ia betekad ingin menjadikan kota gas dan kondensat ini lebih maju dan beradab. Menurutnya, memilih Partai Golkar merupakan pilihan tepat untuk mendukung tekadnya bertarung di kontestasi politik November mendatang.

Selain Irfan, ada pula Ridwan kader PAN yang juga mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Bontang.

Kata Irfan, siapapun nantinya yang akan terpilih, berarti dialah kader terbaik untuk mewakili PAN.

“Harusnya kemarin saya sama-sama Pak Ketua Ridwan mengembalikan formulir. Tapi karena saya lagi diluar kota, jadi saya baru hari ini bisa mengembalikan. Tapi kami sesama kader PAN saling mensuport,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua Penjaringan Golkar, Muslimin mengatakan, beberapa hari lalu Ketua DPD PAN Bontang Ridwal datang mengembalikan formulir pendaftaran bacalon Wali Kota Bontang. Disusul hari ini Sekertaris DPD PAN Bontang Muhammad Irfan juga datang untuk mengembalikan formulir.

“Dua kader PAN sama-sama datang, menunjukkan keseriusan dan kekompakan sesama kader,” ungakpnya.

Ia juga mengatakan, sampai saat ini sudah ada 10 orang yang mengambil formulir pendaftaran dan 5 di antaranya sudah mengembalikan formulir.

“Sudah 10 orang yang mengambil formulir, tapi dari 10 itu kabarnya yang mengembalikan baru 5. Batas akhir pendaftaran terakhir hari ini, kami tunggu sampai pukul 00.00 Wita,” ungkapnya.

Baca Juga  Pengedar Sabu, Warga Berbas Pantai Diringkus Polisi

Nantinya setelah ditutupnya pendaftaran, semua berkas akan dikirim ke DPP provinsi untuk diseleksi. Kendati demikian hasil survei juga sangat mempengaruhi.(*)

Reporter : Yulia.C
Editor : Nur Aisyah Nawir

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply