Gegara Bakar Sampah, Lahan Kosong di Bontang Lestari dan KM 8 Membara

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Lahan kosong di Jalan Karya Bakti, Kelurahan Bontang Lestari hangus terbakar pada Senin (22/4/2024) sekira pukul 18.44 Wita. Diduga persitiwa bermula lantaran seorang warga membakar sampah di lokasi tersebut.

Kejadian serupa pun terjadi di Kilometer (KM) 8 Jalan Poros Bontang-Samarinda. Lahan di kawasan ini justru lebih dulu membara, sekira pukul 17.05 Wita.

“Iya dalam sehari ada 2 lahan yang terbakar, di Bontang Lestari dan KM 8. Yang di Bontang Lestari lumayan besar apinya, hampir merembet ke permukiman warga,” ungkapnya pada redaksi kitamudamedia.com, Selasa (23/4/2024).

Lebih lanjut, dari pengakuan warga setempat, ada orang yang membakar sampah di lahan tersebut yang mengakibatkan kebakaran lahan. Diperkirakannya lahan yang terbakar di Bontang Lestari kurang lebih 2 hektar, dengan durasi pemadam memakan waktu kurang lebih 1 jam.

“Memang di Bontang Lestari agak memakan waktu pemadaman karena lumayan luas. Kalau di KM 8 cuman 45 menit saja sudah padam,” ucapnya.

Ia juga mengatakan, tidak ada kendala dalam proses pemadaman api. Personel yang diturunkan sebanyak 20 orang.

Kendati demikian, ia mengimbau kepada masyarakat, di tengah cuaca kemarau, agar tidak membakar sampah di lahan kosong yang dapat memicu membesarnya api. Dikhawatirkan bisa menyebar ke permukiman.(*)

Reporter : Yulia.C
Editor : Nur Aisyah Nawir

Baca Juga  Amir Tosina Desak PUPRK, Tekan 2 Perusahaan yang Berkomitmen Perbaiki Jalan Bontang Lestari

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply