Daftar Jadi Bacalon Wali Kota di Partainya Basri, Sigit Sebut Dapat Rekom dari DPW PKB

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Sigit Alfian mendaftarkan diri sebagai bakal calon (bacalon) wali kota Bontang di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Ia mengambil formulir di hari terakhir pendaftaran, didampingi anggota Ikatan Paguyuban Tanah Jawi (Ikapakarti), Kamis (25/4/2024).

Mantan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Bontang itu mengatakan keputusan tersebut diambil untuk menjalankan amanat yang diberikan Ikapakarti kepada dirinya memimpin kota bersemboyan Bessai Berinta ini.

Lantaran bukan bagian dari anggota politik, Ikapakarti dan beberapa organisasi masyarakat meminta dirinya mendaftar melalui dua jalur, independen dan partai. Sigit diusung untuk mendaftar melalui PKB, yang merupakan partai dari petahana Basri Rase.

“Ikapakarti sebagian besar juga merupakan anggota PKB, maka saya diminta untuk mendaftar. Kendati saya mendaftar ke PKB sebagai wali kota Bontang, bukan berarti karena ingin melawan Pak Basri. Karena yang menentukan siapa yang dipilih menjadi kandidat wali kota itu dari DPP. Berarti siapa saja berpeluang menjadi wali kota.” ungkapnya pada awak media, Kamis (25/4/2024).

ASN non aktif ini juga mengaku dapat rekomendasi dari DPW PKB untuk maju di Pilkada, meskipun diketahui ketua DPC PKB diprioritaskan jadi calon wali kota Bontang.

“Saya tidak usah sebutkan siapa orang DPW yang mendorong saya, yang pasti apapun bisa terjadi di dalam politik. Bisa saja Pak Basri jadi wali kota saya jadi wakilnya. Atau malah sebaliknya, saya jadi wali kota beliau jadi wakilnya. Semua itu yang menentukan nantinya dari DPP, jadi kita tunggu saja hasilnya,” pungkasnya.

Selain PKB, Sigit juga berniat berkoalisi dengan Partai Dekomkrasi Indonesia Perjuangan (PDIP),

“Karena kami targetnya untuk menang, maka kami mengambil 2 jalur, independen dan partai,” kata Sigit.(*)

Baca Juga  Bantuan Kuota Kemendikbud Diperpanjang, Besaran Dikurangi

Reporter : Yulia.C
Editor : Nur Aisyah Nawir

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply