PUPR Bontang Gelar Pelatihan SPV K3 Konstruksi dan Bimtek Tukang Taman

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Dinas Pekerja Umum dan Penata Ruang (PUPR) Kota Bontang menggelar pelatihan Supervisior K3 Konstruksi dan Bimbingan Teknis (Bimtek).

Ketua panitia Dedy Nugraha mengatakan, pelatihan dan bimtek digelar selama 3 hari mulai dari hari ini Selasa (14/5)-Kamis (16/5) dengan peserta yang ikut serta sebanyak 176 orang.

“Semoga pelatihan yang diberikan bisa benar-benar dimanfaatkan dengan baik dan maksimal,” ungkapnya saat sambutan.

Dijelaskannya 176 peserta tersebut dibagi dalam 3 kategori yakni, Sulervisior K3 Konstruksi umum jenjang 6 diikuti 60 peserta, Supervisior K3 Konstriksi jenjang 5 diikuti 50 peserta dan Bimbingan Teknis (Bimtek) tukang taman diikuti 66 peserta dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bontang.

Ia juga mengatakan kegiatan yang diselengarakan oleh Dinas PU tersebut, mengucurkan dana sebesar Rp 2,8 Miliar yang didapat dari bankeu Provinsi Kaltim.

“Bontang mendapatkan anggaran paling besar dari bankue provinsi 2,8 M, mudahan pelatihan seperti ini dapat terus dilakukan,” tuturnya.

Ditempat yang sama Kepala Dinas PUPR Edy Prabowo mengatakan, pelatihan bukan hanya dilakukan oleh Dinas Ketenagakerjaan, Dinas PUPR juga kerap memberikan pelatihan kepada masyarakat agar dapat meningkatkan keterampilan dan kemampuan dalam bekerja.

“Pelatihan yang diberikan saya harap bisa diikuti secara maksimal, jangan jadi penonton di kota kita sendiri, jadi ilmu yang diberikan semoga bisa dimanfaatkan,” tuturnya.

Ia mengatakan, pelatihan ini dilaksanakan selama 3 hari, hari pertama dan kedua pembimbingan materi dan dihari ketiga akan dilakukan ujian sertifikasi dan kunjungan lapangan rencananya akan dilakukan di proyek pembangunan kantor BNN.(*)

Reporter : Yulia.C
Editor : Nur Aisyah Nawir

Baca Juga  Dibacok Pria Misterius saat Hendak Salat Subuh ke Masjid, Seorang Warga Balikpapan Kritis

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply