Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Kilang Pertamina Unit Balikpapan Dilahap Api

KITAMUDAMEDIA – Musibah kebakaran terjadi di area Kilang Pertamina Balikpapan di Kalimantan Timur (Kaltim) pada Sabtu 25 April 2024 sekitar pukul 04.25 Wita. 

Kebakaran di area kilang ini viral di sejumlah media sosial setelah sejumlah warga yang berada di sekitar kawasan kilang Pertamina Balikpapan merekam kejadian ini dari jauh.Hingga kini belum diketahui penyebab pasti peristiwa kebakaran di kilang pengolahan minyak memiliki kapasitas hingga 360 ribu barel per hari ini. 

Dalam salah satu video tersebut, terlihat api membumbung tinggi ke angkasa disertai dengan asap hitam yang mengepul dari area kilang.

1. Warga mengabadikan lewat kamera ponsel

Kejadian ini bisa disaksikan warga dari area kawasan yang cukup tinggi, di antaranya Gunung Polisi dan Jalan Arjuna, Balikpapan Barat.

Atas kejadian kebakaran tersebut, pihak Pertamina sementara menutup Jalan Yos Sudarso atau Jalan Minyak di Balikpapan untuk kepentingan penanganan musibah kebakaran.

Dari informasi terkini, api mulai dapat dikuasai sekitar pukul 07.35 Wita di mana kobarannya dapat dikendalikan dan saat ini masih dalam proses pendinginan. Pihak Pertamina  masih fokus pada penanganan kebakaran kilang Balikpapan.

Editor : Redaksi KMM

Baca Juga  Tiga Pasien Dimakamkan di Bonles, Dua Diantaranya Positif Covid-19

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply