Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Pedagang Pasar Tamrin Teriaki Rombongan Wakil Wali Kota

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Merasa sepi pembeli, pedagang Pasar Taman Rawa Indah (Tamrin) meluapkan kekecewaan saat rombongan Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang menggelar monitoring harga jelang Idul Adha pada Jumat (14/6/2024) pagi.

Mengmeng (sapaan), salah satu pedagang Pasar Tamrin bahkan berteriak dengan dengan kesal saat rombongan Pemkot berkunjung ke lapak pedagang. Ia protes lantaran banyaknya pedagang mengemper di lantai dasar bahkan di luar gedung, yang berimbas pada merosotnya daya beli bagi pedagang yang berada di lantai tiga.

“Mulai jam 3 subuh jualan tidak ada yang laku, kami dibagikan petak tapi penjual di bawah juga banyak. Pengunjung tidak ada yang mau naik, mana itu janjinya Basri (Wali Kota Bontang),” ucapnya dengan nada kesal.

Pedagang sayur ini menagih janji Wali Kota Bontang Basri Rase yang menjanjikan pembangunan pasar 1 lantai di pasar lama khusus pedagang sayur.

“Jangan Bu Wakil terus yang turun ke pasar, mana itu Basri Rase, tidak berani muncul ke pasar, karena janjinya tidak ditepati,” ungkapnya.

Hal serupa diungkapkan Bariah yang juga pedang sayur. Ia turut menyuarakan protes kepada para rombongan Pemkot yang melakukan monitoring. Ia mendesak agar pedagang sayur dipindah ke lantai dasar, apalagi menjelang lebaran.

“Tolonglah kami dipindah ke bawah. Kami jualan jangankan dapat untung, kembali modal aja tidak. Kalau tidak boleh, pindahkan semua pedagang di bawah ke atas biar adil,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Wakil Wali Kota Najirah mengatakan, akan melakukan penataan dan penertiban sesegara mungkin. Namun ia tidak menghendaki jika pedagang sayur direlokasi ke lantai dasar ataupun keluar dari gedung pasar.

“Karena ada aturannya. Tapi kkan segera kita tindak lanjuti. Hari ini kita rapatkan ya terkait keluhan para pedagang,” kata Najirah.

Baca Juga  48 ASN di Pemkot Bontang Ikuti Ujian Penyesuaian Ijazah

Di informasikan, Pemkot Bontang menggelar monitoring harga dan ketersediaan stock bahan pokok jelang Idul Adha. Monitoring ini dipimpin langsung Wakil Wali Kota Bontang Najirah dan didamppingi Asisten II Lukman, Kepala UPT Pasar Nurfaidah, dan Kapolsek Bontang Selatan.(*)

Reporter : Yulia.C
Editor : Nur Aisyah Nawir

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply