Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Heboh Orangutan Raksasa Muncul di Rumah Warga Kaltim

KITAMUDAMEDIA,Bontang- Seekor orang utan dengan ukuran yang tidak biasa menggegerkan warga Kalimantan Timur. Ukuran orang utan itu tidak biasa sehingga langsung direkam oleh pengguna TikTok bernama Khoiqul Qomarudinn.

Peristiwa itu berawal ketika pemilik akun TikTok itu melihat seekor orang utan yang tiba-tiba masuk ke wilayah permukiman warga. Orang utan itu terlihat santai bermain di bawah pohon.

Yang bikin takjub adalah orang utan itu memikiki ukuran yang sangat besar. Tingginya hampir sama dengan tinggi rumah yang ada di samping pohon tempat orang utan itu bersantai.

“Penemuan hari ini besar banget,” tulis keterangan unggahan akun TikTok milik Khoirul Qomaruddin.

Video itu langsung viral dan dipenuhi oleh komentar dari netizen. Banyak yang turut iba dengan orang utan tersebut karena tampak seperti kehilangan rumah alias habitat aslinya.

“Mungkin sdh ga nyaman di habitatnya ya, krn bnyk penebangan hutan, bingung cari mkn,” ujar @ti*****

“urang utan dimana neh,jgn diusir lah kasian,” kata @ul****

“tangkap om kembalikan ke habitatnya kasian,” timpal @bu****

Sementara berdasarkan situs Britannica menyebutkan ukuran orang utan normalnya mencapai 1,3 meter hingga 1,5 meter. Hanya saja orang utan memiliki lengan yang bisa mencapai 2,2 meter.

Banyak warganet juga menduga orang utan itu terlihat seperti memiliki ukuran raksasa karena perspektif kamera atau perangkat perekam yang digunakan untuk merekam orang utan itu.(Beritasatu.com) 

Editor : Redaksi 

Baca Juga  Pro Kontra Rusunawa Guntung jadi Tempat Karantina, Sekda : Bukan untuk Pasien Positif

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply