Terpilih Kembali, Henry Pailan Siap Perjuangkan Infrastruktur Jalan Poros

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Beragam permasalahan di Kalimantan Timur masih menjadi Pekerjaan Rumah (PR) bagi lembaga legislatif yang merupakan perwakilan suara rakyat. Salah satunya infrastruktur jalan yang belum maksimal. Permasalahan tersebut menjadi fokus kerja Henry Pailan Tandi Payung, SE yang kembali mengantongi amanah sebagai anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) periode 2019 – 2024.

Pria yang masih menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kaltim ini mengatakan persoalan infrastruktur jalan poros khususnya rute Samarinda – Bontang – Kutim menjadi PR utama yang harus segera diselesaikan. “Masih banyak tugas yang belum selesai dan harus dilanjutkan pada periode baru nanti, diantaranya infrastruktur kawasan Gunung Menangis dan jalan poros Samarinda – Bontang sampai ke Kutim dan seterusnya,” ungkap Henry kepada tim berita kitamudamedia.com saat berkunjung ke kediamannya pada Jumat siang (17/5/2019).

Sementara rencana pembangunan jalan tol yang dilontarkan pemerintah pusat beberapa waktu lalu, dinilai Henry belum urgent. Dalam program kerja jangka singkat perbaikan dan pelebaran jalan merupakan solusi terbaik untuk mengatasi buruknya akses jalan penghubung antar Kabupaten Kota saat ini. “Kalau saya rasa, Tol itu belum perlu mengingat volume kendaraan yang tidak begitu padat. Jalan yang ada dulu aja, harus diperbaiki dan dilebarkan. Anggaran untuk kegiatan itu akan terus kita perjuangkan” tandasnya.

Hal lainnya yang juga menjadi target kerja kader partai Gerindra ini yakni pembangunan bendungan di wilayah Marangkayu dan Desa Suka Rahmat. Selebihnya sektor pertanian juga menjadi fokus perhatian. “

Sektor pertanian juga akan lebih kami perhatian, sesuai arahan partai. Baik melalui bantuan alat, pupuk dan peningkatan kemampuan para petani, “jelasnya.

Konsen terhadap peningkatan sektor pertanian yang dilakukan Henry sejak beberapa tahun terakhir, membawa pria kelahiran Balikpapan, 16 Desember 1975 ini berhasil mengantongi hampir 16 ribu suara dengan basis terbesar dari wilayah Kutai Timur (Kutim) sekira 8600 suara sah. Sementara dari Bontang, perolehan suara Henry masih terbilang stabil. Bermodal raihan suara pada Pileg 2019 tersebut membuat Henry Pailan tidak akan tergeser dari kursi parlemen di Provinsi Kaltim. Meski perolehan jumlah kursi partai besutan Prabowo Subianto itu hanya 1, kurang dari target yang ditetapkan sebanyak 2 kursi. (La/Zk)

Leave a Reply

Hi Kawula Muda
Powered by